Raja Thailand Dikarunia Anak Laki-laki dari Selir Favoritnya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 10 Mei 2021 12:38 WIB
Thailands Crown Prince Maha Vajiralongkorn attends an event commemorating the death of King Chulalongkorn, known as King Rama V, as he joins people during the mourning of his father, the late King Bhumibol Adulyadej, at the Royal Plaza in Bangkok, Thailand, October 23, 2016. REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo
Jakarta -

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn baru saja memiliki momongan baru dari salah satu selirnya. Dikabarkan jika wanita yang disebut sebagai selir favorit raja itu melahirkan seorang bayi laki-laki. Bayi tersebut menjadi anak kesembilan raja Thailand di usianya yang ke-68 tahun.

Dilaporkan oleh jurnalis Andrew MacGregor dalam cuitannya di Twitter bahwa selir Raja Thailand dan bayinya baru dilahirkan kini berada di Swiss. Tidak disebutkan siapa selir yang dimaksud dan sulit diprediksi siapa mengingat raja tersebut memiliki banyak istri, dilaporkan hingga 20 orang. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak kerajaan yang mengonfirmasi kabar ini.

"Raja Vajiralongkorn menjadi ayah dari seorang anak lelaki dengan salah satu selirnya di Bavaria dan ibu serta anaknya dikirim untuk tinggal di Hotel Waldegg di Swiss di mana Ratu Suthida sudah tinggal di sana selama bertahun-tahun, menurut seorang sumber yang bisa dipercaya di Engelberg," ungkapnya pada cuitan yang diunggah akhir April.

Suthida Tidjai, Istri Raja ThailandRaja Thailand bersama Ratu Suthida Tidjai Foto: Instagram @ lovequeen_suthida

Jurnalis tersebut lanjut melaporkan mengenai suasana 'keluarga' kerajaan Thailand di hotel tersebut. Dikatakan jika atmosfer di antara mereka berubah ketika Raja Thailand mengunjungi ratu pertamanya. Dikatakan jika rasa ketakutan dari pihak Ratu Suthida selagi para staf dan pelayan menghadapi hukuman karena suatu kesalahan.

Hubungan Raja Thailand dengan para istrinya sendiri sering menjadi perbincangan. Sebelumnya ia mengambil keputusan kontroversial dengan mengangkat Sineenat Wongvajirapakdi sebagai ratu kedua. Tak lama kemudian ada isu perebutan hati raja di antara ratu pertama dan ratu kedua yang membuat Sineenat dikeluarkan dari istana dan dipenjara meski kini sudah dimaafkan.

Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi (HANDOUT/AFP/Getty Images) Raja Thailand bersama Sineenat Wongvajirapakdi (HANDOUT/AFP/Getty Images) Foto: HANDOUT/AFP/Getty Images

Beberapa waktu lalu muncul pula berita heboh mengenai Sineenat mengenai foto-foto vulgarnya yang tersebar. Dilaporkan bahwa 1.400 foto tersebut diambil untuk Raja Vajiranglongkorn.

Sang Raja Thailand sendiri dilaporkan tinggal di Jerman selama pandemi Corona bersama istri-istrinya. Sedangkan Ratu Suthida dikatakan sedang khawatir mengenai status dan kekuasaannya sebagai istri pertama setelah bayi laki-laki dari selir raja dilahirkan. Terlebih sebelumnya Sineenat pernah sempat berhasil merebut hari raja hingga dijadikan ratu kedua.

(ami/ami)