Raja Thailand Menobatkan Selirnya Sebagai Ratu di Tengah Kasus Foto Syur

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 05:30 WIB
Raja Maha Vajiralongkorn dan Sineenat Wongvajirapakdi Foto: Facebook Royal World Thailand
Jakarta -

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dikabarkan menobatkan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi sebagai ratu kedua. Kabar ini tentu saja jadi kontroversi dan telah membuat sejarah karena selir naik derajat menjadi ratu.

Seperti dikutip dari Bild, raja 69 tahun itu menobatkan selirnya itu sebagai ratu pada Selasa (26/1/2021), tepat di hari ulang tahun Sineenat ke-36. Padahal saat ini Sineenat tengah menjad kontroversi karena tersebarnya 1.400 foto syurnya.

Momen ulang tahun sang selir pun dirayakan meriah. Keduanya merayakan di sungai Chao Phraya dengan menerbangkan burung dan melepaskan ikan.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn & Sineenat WongvajirapakdiRaja Thailand Maha Vajiralongkorn & Sineenat Wongvajirapakdi Foto: dok. AP

Pasangan tersebut pun tampil kompak dengan pakaian tradisional Thailand berwarna biru. Pada momen tersebut pun menjad penampilan pertama Sineenat Wongvajirapakdi tampil di publik setelah bulan lalu foto-foto syurnya bocor secara online.

Ini menjadi kenaikan yang mengejutkan bagi selir raja yang sempat bermasalah saat berada di istana. Sineenat pernah diusir dari istana dan dipenjara karena mencoba menggagalkan penobatan saingannya Ratu Suditha pada 2019 lalu.

Selir Raja Thailand Sineenat WongvajirapakdiSalah satu foto Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi yang tersebar Foto: dok. Daily Mail

Kabarnya, tersebarnya foto Sineenat ada campur tangan dari Ratu Sudhita dan sejumlah selingkuhan Raja Maha. Seperti dikutip dari Daily Star, konten yang disebarkan tersebut adalah bagian dari 'revenge porn', istilah untuk balas dendam porno yang biasanya dengan ancaman terhadap seseorang untuk menyebarkan konten asusila melalui internet.

Ribuan foto tersebut kemudian dikirim ke jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall yang kerap menulis artikel kritikan tentang kerajaan tersebut.

"Foto-foto tersebut sudah jelas dari ponsel Koi (panggilan akrab Sineenat Wongvajirapakdi) pribadi. Kebanyakan foto tersebut diambil olehnya sendiri, dan banyak dari foto tersebut sangat eksplisit," tulis sang jurnalis di Facebooknya menerangkan tentang foto syur Sineenat Wongvajirapakdi.



Simak Video "Fakta Selir Sensasional Raja Thailand: Foto Syur dan Ambisi Jadi Ratu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)