5 Fakta Perjalanan Cinta Bill Gates dan Melinda Hingga Berakhir Cerai

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 07:45 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 13:  Melinda Gates and Bill Gates speak during the Lin-Manuel Miranda In conversation with Bill & Melinda Gates panel at Hunter College on February 13, 2018 in New York City.  (Photo by John Lamparski/Getty Images) Bill dan Melinda Gates / Foto: John Lamparski/Getty Images
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Bill Gates dan Melinda Gates. Usai menjalani kehidupan pernikahan selama 27 tahun, keduanya kini memutuskan untuk bercerai.

Miliarder pendiri Microsoft itu mengumumkan rencana perpisahannya dengan sang istri melalui media sosial pribadinya. Berikut ini beberapa fakta-fakta perjalanan cinta Bill Gates dan Melinda Gates hingga berakhir cerai.

Pertama Kali Bertemu Pada Tahun 1980

Bill Gates dan Melinda Gates pertama kali bertemu pada akhir tahun 1980-an. Keduanya bertemu ketika Melinda mulai bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill Gates. Kala itu Melinda menjabat sebagai manajer produk.

Pacaran Selama 7 Tahun Sebelum Menikah

Usai pertemuan keduanya di tempat kerja, beberapa bulan kemudian Bill Gates sempat mengajak Melinda untuk berkencan. Namun ajakan tersebut awalnya sempat ditolak oleh Melinda. Tak patah semangat, Bill tetap berusaha untuk merebut hati Melinda sampai akhirnya keduanya pun berpacaran. Bill dan Melinda Gates sudah berpacaran selama 7 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Mendirikan Organisasi Bill and Melinda Gates Foundation Bersama

Bill dan Melinda Gates sempat melakukan perjalanan ke Afrika usai keduanya bertunangan. Di sana Bill dan Melinda Gates bertemu dengan orang-orang yang sangat miskin. Hal itu yang kemudian membuat hati keduanya tergerak untuk mendirikan yayasan untuk membantu orang lain yang kesusahan. Keduanya lalu memutuskan untuk mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation pada tahun 2000.

Bill Gates Menikahi Melinda Gates Pada Tahun 1994

bill and melinda gatesBill dan Melinda Gates Foto: Instagram @melindafrenchgates

Bill Gates menikah dengan Melinda Gates di Manele Bay Hotel di Hawaii pada tahun 1994. Kabarnya acara tersebut menelan biaya hingga miliaran rupiah. Dilansir dari Forbes, untuk menjaga privasi, Bill Gates memesan semua kamar hotel dan juga helikopter di pulau Maui untuk mencegah pengunjung yang tidak diinginkan terbang menggunakannya. Dari pernikahannya itu, Melinda dan Bill Gates dikaruniai 3 orang anak yang bernama Jennifer, Rory, dan Phoebe.

Bill dan Melinda Gates Memutuskan untuk Bercerai Setelah 27 Tahun Pernikahan



Kabar perceraian Melinda dan Bill Gates ini tentunya mengagetkan banyak pihak. Usai menjalani kehidupan rumah tangga selama 27 tahun, keduanya kini lebih memilih untuk berpisah. Hal itu disampaikan oleh Bill dan Melinda Gates secara langsung melalui akun Twitter mereka masing-masing.

"Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," jelas Bill Gates.

(vio/vio)