Song Joong Ki Fasih Berbahasa Italia di Vincenzo, Ini Cerita di Baliknya

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 26 Apr 2021 19:00 WIB
Song Joong Ki Song Joong Ki dalam drama Korea, Vincenzo, sebagai Vincenzo Cassano. Foto: Instagram @tvndrama.official
Jakarta -

Pada Minggu (25/4/2021) kemarin baru saja tayang episode 18 Vincenzo di tvN dan Netflix. Itu artinya tinggal dua episode Vincenzo yang tersisa.

Sepanjang 18 episode Vincenzo, Song Joong Ki memperlihatkan kemampuannya berbahasa Italia. Apa rahasia Joong Ki fasih bicara bahasa Italia?

Dalam drama Korea Vincenzo, Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Cassano. Dia dikisahkan diadopsi oleh keluarga mafia di Italia setelah ibu kandungnyamembuangnya ke panti asuhan.

Setelah puluhan tahun berlalu, Song Joong Ki si Vincenzo Cassano yang sukses di Italia sebagai pengacara mafia harus kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Vincenzo punya misi mengambil emas yang berada di bawah gedung Geumga Plaza.

Song Joong KiSong Joong Ki pemain drama Korea, Vincenzo. Foto: Instagram @tvndrama.official

Dalam perjalanan mewujudkan misinya itu, Vincenzo malah berhadapan dengan mafia Korea, grup perusahaan Babel. Dia juga bertemu dengan pengacara cantik Hong Cha Young (pemain Jeon Yeo Bin). Bersama-sama Cha Young, sang consigliere menghancurkan grup Babel dan pemimpinnya yang psycho Jang Joon Woo (pemain Taecyeon).

Kemampuan Song Joong Ki Berbahasa Italia di Vincenzo

Sejak episode satu drakor Vincenzo, Song Joong Ki sudah memperlihatkan kefasihannya berbahasa Italia. Dan setelah kembali ke Korea Selatan, bahasa Italia sesekali tetap digunakan Vincenzo Cassano, terutama saat sedang mengumpat atau berkata-kata kasar.

Dalam jumpa pers terkait penayangan Vincenzo, aktor kelahiran 19 September 1985 itu mengungkapkan bagaimana dirinya harus belajar bahasa Italia untuk perannya sebagai Vincenzo Cassano. Sejak awal mendapat tawaran peran tersebut, sutradara mengharuskannya bisa berbahasa Italia dengan fasih. Joong Ki pun menerima tantangan tersebut.

Song Joong KiSong Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo Foto: Instagram @tvndrama.official

Belajar bahasa asing juga bukan pertamakalinya dilakukan Song Joong Ki. Sebelum belajar bahasa Italia untuk Vincenzo, Joong Ki sudah lebih dulu belajar bahasa Spanyol untuk perannya dalam film Space Sweepers dan Bogota.

"Aku belajar bahasa Spanyol di Space Sweepers dan film terbaruku Bogota. Aku harus banyak bicara dalam Spanyol, jadi aku pikir bahasa Italia tidak akan terlalu sulit," kata mantan suami Song Hye Kyo itu.

Anggapan Song Joong Ki langsung sirna begitu dia mulai belajar bahasa Italia. Joong Ki dilatih khusus oleh seorang tutor Italia demi dia menguasai bahasa negeri pizza itu dengan baik.

"Kedua bahasa itu sangat berbeda. Dan berbicara bahasa Italia di Korea, di mana aku berperan sebagai karakter orang asing, bukan hal yang mudah untuk diseimbangkan, tapi itu sangat menyenangkan," katanya.

Song Joong Ki menambahkan bahasa Italia adalah bahasa asing yang sangat sulit. Meski demikian, dia mempelajarinya dengan sungguh-sungguh karena dalam Vincenzo ada banyak adegan di mana sutradara ingin menampilkan keaslian Italia.



Simak Video "Berapa Perkiraan Jumlah Harta Gono Gini Song Song Couple?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)