Sinopsis Southpaw di Bioskop Trans TV, Aksi Jake Gyllenhaal Jadi Petinju

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 17:56 WIB
Film Southpaw Sinopsis Southpaw, tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. The Weinstein Company via IMDb)
Jakarta -

Film 'Southpaw' akan menemanani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini, Kamis (22/4/2020). Film bergenre action-drama ini hadir pada pukul 23.30 WIB.

Dirilis pada 2015, 'Southpaw' merupakan film arahan Antoine Fuqua. Karya terdahulunya antara lain The Equalizer (2014) dan Olympus Has Fallen (2013).


Adapun naskah film ditulis oleh Kurt Sutter. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam proyek serial Sons of Anarchy (2008-2014).


Southpaw menampilkan Jake Gyllenhaal sebagai bintang utama. Tampil pula Rachel McAdams, Forest Whitaker, Victor Ortiz, Oona Laurence dan rapper 50 Cent.

Sinopsis Southpaw

Billy Hope (Jake Gyllenhaal) memegang rekor sebagai petinju kelas berat yang tak pernah kalah sepanjang 43 laga yang dihadapinya. Kemenangan demi kemenangan dinikmatinya sampai suatu ketika sebuah kejadian yang pilu menimpanya.

Sang istri, Maureen Hope, (Rachel McAdams), yang selalu setia mendampinginya, meninggal karena dibunuh. Setelah kejadian itu, hidup Billy tak lagi sama. Ia tenggelam dalam kesedihan dan terpuruk semakin dalam. Karier yang dibangun dengan kerja keras, ia tinggalkan begitu saja.

Billy kembali mengalami ujian berat karena putrinya terancam diambil oleh dinas sosial. Ia dinilai tak becus merawat sang putri.

Film SouthpawFilm 'Southpaw' (Foto: Dok. The Weinstein Company via IMDb)

Di balik keterpurukan hidup, Hope mencoba menemukan kembali semangat yang hilang.Ia mendatangi Tick Willis (Forest Whitaker), mantan petinju dan pelatih yang menggembleng para petinju amatir di kotanya.


Dalam pengawasan Tick, Hope memasuki pertarungan paling berat dalam hidupnya melawan rasa balas dendam dan berusaha meraih lagi kepercayaan orang-orang yang ia sayangi.

Southpaw terbilang sukses baik secara rating maupun komersial. Dengan produksi yang menelan biaya hingga US$ 30 juta, film ini meraup pemasukan hingga US$ 91 juta. Adapun skor yang didapat dari IMDb mencapai 7.4 bintang.

Saksikan 'Southpaw' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)