5 Alasan Law School Menarik Ditonton, Plot Twist Sejak Episode Pertama

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 15 Apr 2021 14:00 WIB
Drakor Terbaru Tayang April 2021, Law School Foto: dok JTBC
Jakarta -

Drama Korea Law School telah menayangkan episode perdananya, Rabu (14/4/2021) kemarin. Drakor yang dibintangi Kim Bum dan Ryu Hye Young ini pun sukses mencuri perhatian. Pasalnya, Law School menjadi drama Korea pertama yang mengisahkan kehidupan mahasiswa hukum.

Drama Korea Law School mengisahkan sebuah insiden mengerikan yang terjadi di Universitas Hankuk. Para mahasiswa dan profesor hukum pun diduga terlibat dalam kasus tak biasa tersebut.

Aktor Kim Hyung Min dan Lee Jung Eun menambah deretan pemeran utama drama Korea Law School. Dengan jumlah 16 episode, Law School dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST di JTBC. Penonton Indonesia dapat pula menonton drakor ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Sebelum makin penasaran, berikut lima alasan drama Korea Law School menarik ditonton:

1. Plot Twist Episode Pertama Law School

Dalam episode pertama Law School, Yang Jong Hoon (pemain Kim Hyung Min) dikenalkan sebagai mantan jaksa yang beralih profesi menjadi profesor hukum. Ia tak disukai para mahasiswa karena bersifat blak-blakan.

Law SchoolKim Hyung Min dan Ahn Nae Sang dalam drama Korea Law School Foto: dok JTBC

Episode pertama Law School semakin menegangkan setelah Profesor Seo Byung Ju (pemain Ahn Nae Sang) dinyatakan meninggal. Para mahasiswa dan Profesor Yang Jong Hoon (pemain Kim Hyung Min) dicurigai sebagai tersangka karena jejak sepatunya ditemukan di TKP.

Di akhir episode, Profesor Yang Jong Hoon pun ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan. Menurut keterangan polisi, sidik jarinya ditemukan pada gelas kopi yang diminum oleh Profesor Seo Byung Ju.

2. Masa Lalu Kim Bum dan David Lee dalam Law School

Dalam drama Korea Law School, Kim Bum berperan sebagai mahasiswa hukum bernama Han Joon Hwi. Ia terlihat sempurna dengan ketampanan dan latar belakang akademisnya yang luar biasa.

Law SchoolKim Bum dan David Lee dalam drama Korea Law School Foto: dok JTBC

David Lee yang berperan sebagai Seo Ji Ho, menjadi teman sekamarnya. Ia bertekad mencapai kesuksesan dan menjadi pengacara, setelah mengalami kebangkrutan.

Dalam sebuah wawancara, Kim Bum pun menjelaskan konflik yang terjadi di antara keduanya. Ia mengatakan, pertengkaran Han Joon Hwi dan Seo Ji Ho adalah hal yang harus diperhatikan dalam drama Korea Law School.

"Ada konflik masa lalu yang terjadi, sehingga mereka berbagi rasa sakit dan melanjutkan penyelesaian kasus dan konflik mereka bersama," jelas bintang Boys Over Flowers itu, seperti dilansir dari JTBC News.

3. Law School Dibintangi Ryu Hye Young dari Reply 1988

Drama Korea Law School juga dibintangi Ryu Hye Young yang populer di drama Korea Reply 1988. Ia sukses menyita perhatian penonton dengan karakter tangguh, bernama Sung Bo Ra.

Law SchoolRyu Hye Young dalam drama Korea Law School Foto: dok JTBC

Dalam drama Korea Reply 1988, Ryu Hye Young dikisahkan sebagai mahasiswa hukum yang bercita-cita menjadi pengacara. Ia pun kembali memerankan mahasiswa hukum dalam drama Korea Law School.

Kang Sol (pemain Ryu Hye Young) adalah mahasiswa hukum tahun pertama. Ia berasal dari keluarga miskin dan merasa minder dengan latar belakangnya.

4. Dua Karakter dengan Nama yang Sama

Dalam drama Korea Law School, terdapat dua mahasiswa hukum yang memiliki nama Kang Sol. Meskipun memiliki nama serupa, keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang.

Law SchoolLee Soo Kyung dan Ryu Hye Young dalam drama Korea Law School Foto: dok JTBC

Profesor Yang Jong Hoon (pemain Kim Hyung Min) pun membedakan keduanya dengan huruf "A" dan "B". Ryu Hye Young dikenalkan sebagai Kang Sol A, sementara Lee Soo Kyung dipanggil Kang Sol B.

Kang Sol A (pemain Ryu Hye Young) dikenalkan sebagai mahasiswa hukum yang berasal dari keluarga miskin. Ia ingin menjadi pengacara karena pernah dituntut atas tindak kekerasan saat menyelamatkan seseorang.

Sementara, Kang Sol B (pemain Lee Soo Kyung) berasal dari keluarga kaya. Ia menempati urutan pertama kelasnya karena mengikuti bimbingan belajar yang diatur ibunya.

5. Law School Dibintangi Lee Jung Eun dari Film Parasite

Drama Korea Law School dibintangi Lee Jung Eun, yang populer dalam film Parasite. Ia identik dengan karakternya sebagai pembantu rumah tangga keluarga kaya, bernama Gook Moon Gwang. Ia menjadi orang pertama yang mengetahui rahasia keluarga 'parasit'.

Law SchoolLee Jung Eun dalam drama Korea Law School Foto: dok JTBC

Dalam drama Korea Law School, Lee Jung Eun berperan sebagai Profesor Kim Eun Sook. Ia adalah profesor hukum perdata yang dikenal ramah, bahkan mengenal semua mahasiswanya.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)