Drama Copot Mahkota Mrs. Sri Lanka, Caroline Jurie Mundur sebagai Mrs. World

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Apr 2021 19:00 WIB
Pemenang Mrs World 2020 Caroline Jurie Pemenang Mrs World 2020 Caroline Jurie. Foto: Dok. Facebook Mrs World
Jakarta -

Drama pencopotan mahkota Mrs. Sri Lanka 2020 pada malam final yang melibatkan Caroline Jurie masih berlanjut. Setelah melepas mahkota Mrs. World 2020, kini ratu kecantikan itu mundur dari jabatannya.

Keputusan Caroline Jurie diumumkan lewat surat terbuka yang diunggah di akun Instagram @caroline_jurie_official. Mundurnya wanita 28 tahun ini dari organisasi Mrs. World bukan karena ia merasa bersalah, namun justru ia mencium adanya ketidakadilan dalam kompetisi khusus wanita bersuami tersebut.

Seperti diketahui, alasan Caroline Jurie mencopot mahkota Mrs. Sri Lanka 2020 Pushpika De Silva di atas panggung beberapa waktu lalu adalah ia mengklaim sang pemenang sudah bercerai dan menyalahi aturan yang ada. Berikut pernyataan ibu satu anak ini tentang keputusannya mundur sebagai Mrs. World 2020:

"Dalam masa jabatan saya sebagai Mrs. World 2020, saya bekerja untuk memberdayakan semua wanita dan anak-anak. Mahkota tersebut memberi saya landasan untuk mulai mengerjakan misi ini. Untuk hal ini, saya akan selamanya berterima kasih."

Mahkota Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva dicopot dari kepalanya.Mahkota Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva dicopot dari kepalanya. Foto: Instagram/@pushpika_desilva, BBC

"Seperti yang sudah kalian ketahui, saya tidak berpengalaman di industri fashion maupun modeling dan baru pertama kalinya terjun ke dunia itu setelah jadi kontestan Mrs. Sri Lanka 2019. Saya tidak pernah benar-benar memahami trik di belakangnya. Apa yang saya yakini dan mengerti adalah mempertahankan keadilan dan kompetisi yang sehat."

Caroline Jurie juga menyatakan, karena posisinya sebagai pemegang gelar Mrs. World, dirinya tidak bisa menghiraukan fakta adanya kecurangan dan sikap tidak profesional dalam kompetisi Mrs. Sri Lanka 2020. Dia mengklaim sudah mencium ada yang tidak beres dalam penyelenggaraan tahun ini dengan kemenangan Pushpika De Silva.

Mrs. World 2020 Caroline Jurie.Mrs. World 2020 Caroline Jurie. Foto: Instagram/@caroline_jurie_official

"Kekhawatiran saya muncul pada hari ketika saya merasakan ada sesuatu yang tidak benar. Sebagai tindakan terakhir, saya mundur dari panel juri pada 3 April 2021 dengan surel yang saya kirimkan kepada Anda, yang menjelaskan alasan atas perbuatan saya," lanjutnya lagi.

Caroline Jurie kembali menegaskan ajang Mrs. World--termasuk Mrs. Sri Lanka yang jadi bagian regional organisasi--memberikan panggung bagi para wanita menikah yang berjuang untuk mencapai dan menaklukkan mimpi mereka. Mrs. World merupakan kontes yang mewakili para ibu dan istri, yang percaya masih bisa meraih mimpi mereka, dengan tetap mempertahankan keutuhan rumah tangga.

"Mrs. World tidak mewakili pengaruh tak berdasar dari ketidakadilan dan kompetisi yang tidak sportif. Saya berdiri dengan bangga hari ini, karena tahu apa yang saya bela adalah kebenaran. Saya percaya mahkota Mrs. World ada untuk suatu tujuan. Saya tahu Mrs. World tidak menolerir malpraktik," tulisnya lagi.

"Maka dari itu, memakai mahkota dan mengemban jabatan Mrs. World dalam dasar yang tidak adil bertentangan dengan tujuan awal untuk memastikan keadilan dan kesetaraan untuk setiap wanita. Dengan ini, saya mundur dari gelar Mrs. World 2020 dan menyerahkan mahkota Mrs. World 2020."

Caroline Jurie pun menghentikan kontrak sebagai Mrs. World 2020 yang ditandatanganinya pada 4 November 2019 dengan organisasi Mrs. World Inc.

"Saya berterima kasih atas semua dukungan, semangat, dan cinta yang diberikan kepada saya sepanjang masa jabatan," tutupnya.

Simak juga video 'Mrs. Wold Caroline Jurie Dibebaskan Kepolisian Sri Lanka':

[Gambas:Video 20detik]



(hst/hst)