4 Fakta Debut Solo Wendy Red Velvet 'Like Water', Kembali Setelah Hiatus

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 06 Apr 2021 18:00 WIB
Wendy Red Velvet Foto: dok. Twitter RVsmtown
Jakarta -

Wendy Red Velvet akhirnya kembali setelah menjalani hiatus cukup lama. Vokalis utama Red Velvet itu merilis album 'Like Water' pada Senin (5/4/2021) kemarin, bersamaan dengan video klipnya.

Wendy Red Velvet resmi menjadi member pertama yang memulai debut solo. Sebelumnya, agensi SM Entertainment baru membentuk sub-unit Red Velvet yang terdiri dari Irene dan Seulgi.

Wendy Red Velvet pun menggelar showcase atas perilisan album solo-nya. Ia mendapuk Joy Red Velvet sebagai MC acara yang dihelat di hari bahagianya.

Berikut 4 fakta debut solo Wendy Red Velvet, yang baru saja merilis album 'Like Water':

1. Project Wendy Sebelum Debut Solo

Sebelum memulai debut solo, Wendy Red Velvet langganan mengisi soundtrack drama Korea. Ia mengisi vokal soundtrack drama Korea Who Are You: School 2015, Start Up, hingga The King: Eternal Monarch.

Wendy Red Velvet tengah berulang tahun dan genap berusia 27 tahun hari ini, Minggu (21/2/2021). Vokalis utama Red Velvet ini dikenal penggemar sebagai member yang dermawan dan berasal dari keluarga kaya. Penasaran kekayaan Wendy Red Velvet?Wendy Red Velvet Foto: dok. SM Entertainment

Wendy Red Velvet pun terlibat dalam sejumlah project SM STATION, yang digarap SM Entertainment. Ia berkolaborasi dengan solois Eric Nam untuk lagu 'Spring Love' dan Baek A Yeon dalam lagu 'The Little Match Girl'.

Yang tak kalah ikonik, adalah kolaborasi Wendy Red Velvet bersama John Legend untuk lagu 'Written In The Stars'. Agensi SM Entertainment bahkan merilis video klipnya yang digarap di California.

2. Debut Solo Wendy Setelah Insiden SBS Gayo

Pada Desember 2019, Wendy Red Velvet mengalami kecelakaan serius yang membuat muka, pergelangan tangan, dan panggulnya cedera. Ia terjatuh dari panggung dengan ketinggian 2,5 meter.

Wendy Red Velvet is back!Wendy Red Velvet Foto: dok. Instagram @todayis_wendy

Menurut laporan Dispatch, ia menaiki tangga ke terowongan panggung sesuai instruksi naskah acara. Namun, staf SBS Gayo Daejeon 2019 belum menyiapkan tangga dan menyebabkan Wendy kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Penampilan grup Red Velvet pun dibatalkan hari itu. Pemilik nama asli Son Seung Wan ini menjalani hiatus selama satu tahun bersama grupnya, agar fokus dalam proses pemulihan.

3. Kolaborasi Wendy dengan Seulgi Red Velvet

Dalam album 'Like Water', Wendy Red Velvet menghadirkan lima lagu bergenre jazz dan ballad. Lagu 'Best Friend' pun menjadi tembang spesial yang menceritakan rasa syukur dan janji setia pada seorang teman.

Wendy Red VelvetWendy dan Seulgi Red Velvet Foto: dok. Twitter RVsmtown

Wendy Red Velvet memutuskan untuk mengajak sahabatnya, Seulgi, berkolaborasi dalam lagu 'Best Friend'. "Ini awalnya lagu solo, tapi aku mengajak Seulgi dan ini menjadi lagu duet," ujar sang idol KPop saat menggelar showcase.

Joy Red Velvet yang hadir dalam showcase Wendy pun turut berkomentar. Ia mengaku cemburu dan terharu saat mendengar lagu tersebut. "Aku cemburu. Saat Seulgi pertama kali mendengarkan lagunya padaku, aku menangis memikirkan saat-saat yang kami lalui bersama," ungkapnya.

4. Harapan Debut Solo Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet mengaku tak berharap banyak dengan debut solonya. Ia hanya ingin membagikan emosi dan kenyamanan pada penggemar, melalui suaranya. Guna mempersiapkan debut solonya, Wendy Red Velvet pun memantau solois lain.

Wendy Red VelvetWendy Red Velvet Foto: dok. Twitter RVsmtown



"Ada banyak penyanyi solo yang hebat, jadi aku memantau aktivitas mereka dan belajar banyak. Aku ingin menunjukkan sisi baru diriku sebagai penyanyi solo, tapi aku juga berpikir bagaimana menjaga 'warna' Red Velvet," pungkas Wendy.



Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)