Happy Birthday Wendy Red Velvet, Ini 5 Fakta Sang Idol yang Tajir dari Lahir

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 21 Feb 2021 15:00 WIB
Wendy Red Velvet is back! Wendy Red Velvet berulang tahun ke-27. Foto: Wendy Red Velvet (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Wendy Red Velvet tengah berulang tahun dan genap berusia 27 tahun hari ini, Minggu (21/2/2021). Vokalis utama Red Velvet ini dikenal penggemar sebagai member yang dermawan dan berasal dari keluarga kaya. Penasaran kekayaan Wendy Red Velvet?

Wendy Red Velvet dikenal baik hati hingga mendapat julukan "Mother Wenresa" (plesetan dari Mother Theresa). Ia sangat memperhatikan orang terdekatnya, bahkan Wendy kerap memberi hadiah untuk para member Red Velvet.

Dilansir dari Naver, Wendy Red Velvet juga mendonasikan uangnya untuk membantu penyintas Covid-19 di Korea. Ia mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar melalui organisasi non-profit Community Chest of Korea.

Berikut 5 fakta menarik Wendy Red Velvet yang tengah berulang tahun:

1. Wendy Red Velvet Lahir di Kawasan Elit

Wendy Red Velvet lahir di Seongbuk-dong, Seoul pada 21 Februari 1994. Tempat lahirnya dikenal sebagai kawasan elit yang dijuluki "Beverly Hills" di Korea Selatan.

Wendy Red VelvetWendy Red Velvet Foto: Red Velvet Official Website

Kawasan tersebut ditempati para bangsawan selama dinasti Joseon, dan kini menjadi tempat tinggal sejumlah keluarga kaya, artis Korea, politisi, dan diplomat. Seongbuk-dong bahkan menjadi salah satu lokasi syuting film Korea, Parasite, yang ditampilkan sebagai pemukiman mewah.

2. Sekolah Elit Wendy Red Velvet di Kanada

Wendy Red Velvet tinggal dengan keluarganya di Jecheon, Seoul hingga kelas 5 SD. Ia dan kakak perempuannya kemudian pindah ke Kanada untuk belajar di luar negeri. Pemilik nama asli Shon Seung Wan ini kemudian mulai menggunakan "english name" nya Wendy.

Wendy Red Velvet bersekolah di Shattuck-Saint Mary's School, sekolah asrama di Minnesota, Amerika Serikat yang dikenal elit. Dilansir dari situs web sekolah Wendy Red Velvet, siswa internasional harus membayar 57.500 dollar atau sekitar Rp 808 juta per tahun.

Personel girlband Korea Red VelvetWendy dan personel Red Velvet. Foto: Dok. Koreaboo

Selama bersekolah di sana, Wendy Red Velvet dikenal sebagai murid berprestasi. Ia menempati posisi ke-5 dari 1.600 siswa dalam lomba matematika dan mendapat gelar siswa berprestasi setiap semester. Wendy Red Velvet bahkan menerima "President's Education Awards Program" yang ditandatangani Obama, karena keunggulan akademiknya.

3. Rumah Megah Wendy Red Velvet di Kanada

Wendy Red Velvet dan member lainnya sempat mengisi program radio Choi Hwang Jung's Power Time. Saat membicarakan pengalaman Wendy dan Seulgi ke Austria, para member Red Velvet mengaku ingin beristirahat dan menghabiskan waktu bersama.

Hingga akhirnya, Joy Red Velvet mengungkap keinginannya untuk datang ke rumah Wendy Red Velvet di Kanada. "Aku dengar rumah Wendy punya lebih dari 50 kamar," ujarnya sambil bercanda.

Wendy Red Velvet kemudian mengatakan, ia tidak tahu berapa banyak kamar di rumahnya di Kanada. "Aku tidak tahu ada berapa kamar di rumahku. Mereka sering berpindah. Aku bahkan tidak tahu apakah aku masih punya kamar sendiri," ujarnya membuat para Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet) semakin yakin Wendy berasal dari keluarga kaya.

4. Keuangan Wendy Red Velvet Diatur Keluarga


Wendy Red Velvet menjadi salah satu MC program televisi JTBC "Mysterious Record Shop", yang mulai tayang sejak Jumat (22/1/2021) lalu. Dalam episode kedua acara tersebut, Wendy Red Velvet membuat pengakuan tak terduga yang mencuri perhatian netizen Korea.

Saat ditanya apakah orang berusia dua puluhan tertarik dengan keuangan, Wendy Red Velvet menjawab, "Belum." Ia kemudian mengungkap bagaimana caranya mengatur keuangan.

Wendy Red Velvet is back!Wendy Red Velvet. Foto: dok. Instagram @todayis_wendy

"Aku memberikan semua uang yang aku hasilkan kepada orang tua, karena mereka tahu cara menangani keuanganku dengan baik," ungkap Wendy Red Velvet. Meski tertarik mempelajari keuangan, ia mengaku takut dengan risiko saat mengatur keuangan dan investasi.

5. Viral Piring Mahal Milik Wendy Red Velvet

Sejak debut pada 2014, Wendy Red Velvet diketahui jarang pulang ke Kanada. Para Reveluv pun berbahagia saat mendengarnya merayakan Natal bersama keluarga di Kanada pada Desember 2020 lalu. Pemilik akun Instagram @todayis_wendy ini bahkan mengunggah menu makan malamnya lewat IG Story.

Namun, para Reveluv malah salah fokus dengan piring mahal yang digunakan Wendy Red Velvet. Seorang penggemar di Twitter mulai mencari tahu merk piring Wendy Red Velvet dan terkejut dengan harganya.

Piring yang digunakan Wendy berasal dari produsen keramik terkenal, Pabrik Porselen Lomonosov yang menjual peralatan makan dengan harga fantastis. Wendy Red Velvet sendiri menggunakan seri Cobalt Net yang dilukis tangan berwarna biru dan emas, dan satu set-nya mencapai 1470 dollar atau sekitar Rp 20,6 juta. Bahkan setiap piringnya dijual seharga 100 dollar atau sekitar Rp 1,4 juta.

(rcp/eny)