V BTS Jadi Aktor Korea Paling Diincar, Bayarannya Saingi Kim Soo Hyun

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 01 Apr 2021 08:45 WIB
foto V BTS Foto: dok Big Hit Entertainment
Jakarta -

V BTS dinobatkan sebagai aktor Korea yang paling diincar saat ini. Bayaran sang idol KPop pun menyaingi Kim Soo Hyun, yang dikenal sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal di Korea.

Seperti yang diketahui, V BTS memulai debut aktingnya pada 2016 lewat drama Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. Vokalis dan visual grup BTS ini memerankan Suk Han Sung, seorang pejuang muda dengan kepribadian ceria dan hangat.

Terhitung sudah lima tahun sejak V BTS membintangi drama Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. Hingga saat ini, V BTS pun baru membintangi satu judul drama Korea.

Namun, menurut laporan Star News, Selasa (30/3/2021), V BTS telah mendapat sejumlah tawaran dari perusahaan produksi. Aktor rookie ini dinilai memiliki potensi besar sejak membintangi Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Walaupun tergolong aktor rookie, V BTS memiliki aura dan bakat yang dapat membuat drama Korea meraih rating tinggi. Bayaran pemilik nama asli Kim Tae Hyung ini pun terbilang fantastis.

foto V BTSV BTS dalam drama Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. Foto: dok KBS

Bayaran V BTS per episode mencapai 200 juta won atau sekitar Rp 2,5 miliar. Angka tersebut hampir mencapai setengah dari bayaran Kim Soo Hyun, bintang drama Korea It's Okay Not to Be Okay.

Kim Soo Hyun sendiri memulai debut aktingnya pada 2007 lewat sitkom Kimchi Cheese Smile. Setelah 14 tahun berkarier, bayaran Kim Soo Hyun dilaporkan mencapai 500 juta won atau sekitar Rp 6,4 miliar.

Penggemar Berharap V BTS Kembali Berakting

Penggemar V BTS pun histeris setelah membaca laporan media Star News. Artikel tersebut trending di web portal Korea, Daum dan dibanjiri komentar para ARMY (sebutan penggemar BTS) yang ingin melihat aktingnya kembali.

Terlebih dalam berbagai kesempatan, V BTS mengungkapkan keinginannya untuk memainkan peran jahat. Idol berumur 25 tahun itu ingin mencoba karakter dengan gangguan psikologis seperti Heath Ledger dalam film Joker.

Para ARMY pun membicarakan peran yang cocok dimainkan V BTS lewat Twitter. Mereka menunjukkan dukungan pada sang idola dan menyerukan 'Actor Taehyung' dan 'Kim Taehyung' hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara.

Kemungkinan V BTS Bintangi Drama Korea

Menurut laporan Star News, sejumlah perusahaan produksi telah membicarakan tawaran V BTS dengan agensi untuk membintangi drama Korea. Namun, pembicaraan tersebut tak berlanjut lantaran terhalang jadwal grup BTS.

foto V BTSV BTS Foto: dok Big Hit Entertainment

Saat ini, BTS dikenal sebagai grup KPop yang telah mendunia. Akan sulit bagi V BTS melakukan syuting drama Korea dalam waktu yang lama.

Agensi Big Hit Entertainment pun belum merubah pernyataannya. Aktivitas grup BTS akan diutamakan ketimbang aktivitias individu. "Tidak ada aktivitas individu," demikian pernyataan agensi V BTS seperti dilansir dari allkpop.

(rcp/rcp)