Kisah 4 Penggemar Indonesia Di-notice Idol KPop, Terbaru Adinda dari Jaksel

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 10:21 WIB
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment) Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Demam KPop telah 'mewabah' di Indonesia. Baik pria dan wanita melakukan berbagai cara agar di-notice idolanya. Namun, sejumlah penggemar KPop asal Indonesia 'terlahir' beruntung dan bikin penggemar lain iri.

Deretan penggemar KPop asal Indonesia ini membuktikan anggapan 'tak ada yang mustahil' benar adanya. Dengan bantuan sosial media, mereka di-notice idol KPop dengan caranya masing-masing.

Sebelum makin penasaran, berikut kisah 4 penggemar Indonesia yang Di-notice idol KPop dan bikin penggemar lain histeris:

1. Penggemar Indonesia yang di-notice Lay EXO

Pada Sabtu (23/11/2019), Lay EXO mengunggah sebuah video di akun Twitter pribadi (@layzhang). Dalam video tersebut, ia terlihat mahir bermain piano dan meminta EXO-L (sebutan penggemar EXO) mengisi bagian vokal.

"Biarkan aku mendengar vokalmu di lagu ini," tulis Lay EXO, sebagai caption videonya.

Keesokan harinya, member EXO asal Cina ini membuat penggemar histeris. Ia meng-quote tweet video penggemar Indonesia yang mengisi bagian vokal dengan lirik ciptaannya.

penggemar Indonesia yang di-notice idol KPopShila, Penggemar Indonesia yang di-notice idol KPop Foto: dok Twitter Jae_Day6

"Love it," tulis dancer utama EXO itu.

Penggemar Indonesia yang di-notice idol KPop itu bernama Shila. Ia kerap menyanyikan lagu EXO dalam lirik bahasa Inggris dan mengunggahnya lewat channel YouTube pribadi (@applepoppi).

Pada Selasa (24/12/2019), Shila pun membagikan hasil 'kolaborasinya' dengan Lay EXO dalam video "Thanks for the Shoutout, Lay! #tracksbyLay." Ia mengungkapkan perasaannya dalam caption bahasa Inggris.

"Sudah sebulan sejak Lay meng-quote tweet vokalku dan aku masih tak percaya itu terjadi... dan aku memutuskan untuk membagikan karya di platform ini."


2. Penggemar Indonesia yang di-notice IU

Seorang penggemar Indonesia pun di-notice oleh solois IU. Ia bahkan menghelat konser di Jakarta setelah membaca komentar Uaena (sebutan penggemar IU) yang bernama Sali.

"COME TO INDONESIA PLEASE," tulis pemilik akun Instagram salirum itu pada 2018.

Tak lama, komentarnya dibalas oleh IU dengan emoji 'tanda centang'. Indonesia pun menjadi negara terakhir yang disinggahinya dalam rangkaian konser Love Poem pada 28 dan 29 Desember 2019.

penggemar Indonesia yang di-notice idol KPopSalirum, Penggemar Indonesia yang di-notice idol KPop Foto: dok YouTube SALIRUM

Usai menyanyikan lagu Palette, Minggu (29/12/2019), IU menyapa penggemar yang memenuhi Tennis Indoor Senayan. Ia mengungkapkan alasannya datang ke Jakarta yaitu menepati janji pada seorang penggemar.

"Saya menepati janji untuk datang ke sini," ujar IU membuat penonton riuh.

Tak lama, layar di kanan dan kiri panggung pun menyorot Sali yang membawa poster screenshot komentar IU.

"Dia yang membuat saya datang ke sini...jangan nangis," kata IU sambil menunjuk gadis itu.

Penggemar Indonesia yang di-notice idol KPop itu merupakan seorang YouTuber. Ia pun mengungkapkan perasaannya setelah di-notice IU lewat video '[SALI REVIEW] DICARIIN IU DI HARI PERTAMA! DINOTICE IU SAMPE NANGIS! (IU LOVE POEM CONCERT IN JKT)'.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk membaca kisah Adinda yang di-notice BTS dan bikin penggemar Indonesia ingin mengganti nama.

Selanjutnya
Halaman
1 2