7 Fakta Jo Byung Gyu Pemain The Uncanny Counter Dituduh Bullying

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 10 Mar 2021 14:38 WIB
Jo Byung Gyu pemain The Uncanny Counter kesal dituduh bullying. Foto: dok. OCN Jo Byung Gyu pemain The Uncanny Counter kesal dituduh bullying. Foto: dok. OCN
Jakarta -

Nama Jo Byung Gyu atau Jo Byung Kyu ikut 'terseret' di tengah maraknya tuduhan bully artis Korea. Pemain drama Korea The Uncanny Counter ini disebut pelaku bully semasa SMA. Seperti apa kelanjutan tuduhan bullying Jo Byung Gyu?

Pada Selasa (16/2/2021), seorang netizen mengaku sebagai 'korban' bully Jo Byung Gyu. Dalam unggahannya, ia menyebut Jo Byung Kyu kerap melecehkannya secara verbal.

Agensi Jo Byung Gyu, HB Entertainment kemudian mengambil tindakan tegas dan menghubungi sang 'korban'. Dan orang yang memberikan tuduhan itu kemudian meminta maaf telah membuat laporan palsu dan menghapus unggahannya.

Namun selang tiga hari setelahnya, seorang netizen membuat akun Instagram @victimofmr_cho dan membeberkan ceritanya. Ia mengaku kerap mendapat perlakuan kasar dari Jo Byung Gyu saat SMA.

Hari ini Rabu (10/3/2021), Jo Byung Gyu kembali angkat bicara. Sang aktor Korea mengungkapkan kekesalan atas tuduhan yang dialamatkan padanya.

Berikut 7 fakta di Balik Tuduhan Bully Jo Byung Gyu, bintang drakor The Uncanny Counter:

Jo Byung KyuJo Byung Gyu Foto: Instagram bk_arta

1. Pengakuan 'Korban' Bully Jo Byung Gyu

Tuduhan bully Jo Byung Gyu berawal dari pengakuan seorang netizen pada Selasa (16/2/2021). Ia mengaku sebagai murid baru di sekolah Jo Byung Gyu yang kerap dilecehkan secara verbal. Jo Byung Gyu sendiri diketahui menghabiskan masa remajanya di New Zealand dan bersekolah di sana.

Dalam unggahannya, 'korban' Jo Byung Gyu mengaku pernah 'dikepung' dan mendapat cacian dari sang aktor dan 30 orang lainnya. Ia melaporkan kejadian tersebut ke kantor Korean International Student di New Zealand dan orangtua asuhnya.

"Kesimpulannya, Jo Byung Gyu tidak menggunakan kekerasan fisik apapun. Dia hanya melecehkan saya secara verbal. Tujuan surat ini adalah agar dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada saya dengan tulus," demikian yang ditulis sang korban di media sosial.

Sang 'korban' mengunggah foto yang memperlihatkan percakapan Jo Byung Gyu di grup chat KakaoTalk. Ia juga menyertakan foto pin SMA Westlake Boys, untuk membuktikan keduanya satu sekolah.

Jo Byung KyuJo Byung Gyu Foto: Instagram bk_arta

2. Agensi Jo Byung Gyu Bantah Tuduhan Bully

CEO HB Entertainment, Na Byung Jun langsung membuat pernyataan resmi sejak rumor Jo Byung Gyu melakukan bullying berhembus. Agensi Jo Byung Gyu membantah tuduhan bully yang dialamatkan pada Jo Byung Gyu, dan meminta polisi untuk melakukan penyelidikan.

"HB Entertainment akan terus menanggapi dengan lebih tegas aktivitas ilegal yang merusak reputasi aktor kami seperti menyebarkan informasi palsu dan menulis komentar jahat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak dan kepentingan para aktor kami," demikian pernyataan HB Entertainment.

Jo Byung KyuJo Byung Gyu Foto: Instagram bk_arta

3. Netizen Buktikan Tuduhan Jo Byung Gyu Salah

Netizen Korea juga melakukan penyelidikan terkait tuduhan bully Jo Byung Gyu. Dalam unggahannya, sang 'korban' mengaku bertemu Jo Byung Gyu pada tahun 2011. Namun, netizen tak menemukan nama sang aktor Korea pada tahun tersebut di website SMA Westlake Boys.

Setelah melakukan pencarian, disimpulkan bahwa Jo Byung Gyu bersekolah di SMA Westlake Boys pada 2010. Seorang netizen pun mengunggah foto Jo Byung Gyu di website sekolah sebagai bukti.

4. Agensi Jo Byung Gyu Hubungi 'Korban'

Selang satu hari sejak rumor berhembus, HB Entertainment kembali membuat pernyataan resmi. Agensi Jo Byung Kyu mengatakan telah menghubungi 'korban' yang membuat laporan palsu dan mengajukan gugatan.

Jo Byung KyuJo Byung Kyu Foto: Instagram bk_arta

"Orang itu mengaku menulis postingan tersebut, dan menyesali kesalahan dan kejahatannya. Kami telah menerima permintaan maaf mereka sebagai penyelesaian. Kami telah mengonfirmasi ketulusan mereka dan mereka telah menghapus postingan tersebut sejak saat itu," tulis agensi Jo Byung Kyu.

5. Pengakuan 'Korban' Kedua Jo Byung Gyu

Pada Jumat (19/2/2021), seorang netizen mengaku sebagai 'korban' bully Jo Byung Gyu di SMA. Orang itu membuat akun Instagram @victimofmr_cho untuk menceritakan kejadian yang 'dialaminya'.

Dalam postingannya, 'korban' Jo Byung Gyu mengaku sebagai orang Korea yang besar di New Zealand. Ia mengaku beberapa kali mencoba mengungkap kisahnya dengan reporter namun ditolak.

"JBK mulai terkenal jadi dia mulai bermunculan di Instagram dan YouTube-ku. Setiap kali dia muncul, aku ketakutan dan marah. Dia adalah orang jahat yang perlu dihukum. Dia perlu meminta maaf padaku," ujar 'korban' Jo Byung Gyu.

Sang 'korban' menyebut Jo Byung Gyu pindah ke New Zealand pada 2010 dan langsung terkenal karena ketampanannya. Ia mengaku pernah 'dipaksa' menyanyi saat karaoke dan dipukul dengan microphone. Dalam postingannya, ia juga mengunggah foto Jo Byung Gyu yang tergabung dalam tim sepak bola SMA Westlake Boys.

Jo Byung Gyu angkat bicara setelah dituduh lakukan bullying. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]