10 Artis Korea yang Dituduh Jadi Pelaku Bullying di Sekolah

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 07:30 WIB
Hyuna terseret rumor bullying. Foto: Instagram @hyunah_aa Hyuna terseret rumor bullying. Foto: Instagram @hyunah_aa
Jakarta -

Dunia KPop sedang digempur isu bullying yang melibatkan nama-nama sejumlah idol. Dalam beberapa minggu belakangan, sedikitnya ada 14 artis dan idol KPop yang dituduh melakukan perundungan di masa lalu.

Tudingan itu marak muncul di forum-forum dan kebanyakan para korban mengaku adalah teman semasa sekolah mereka. Banyak artis KPop yang membantah tuduhan tersebut dan telah dikonfirmasi oleh agensi mereka.

Ini daftar artis KPop yang dituduh melakukan bullying, seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber:

1. Jo Byung Gyu

Jo Byung GyuJo Byung Gyu. Foto: Dok. Instagram Jo Byung Gyu

Pada 16 Februari 2021, seorang netizen yang mengaku mantan teman sekolah Jo Byung Gyu menuduhnya telah melakukan bullying saat di SMA. Kala itu dia menyebut bahwa bintang 'Uncanny Counter' ini mencoba memulai perkelahian dan menghinanya dengan kata-kata kasar. Ia juga menyatakan pernah dipaksa membayar biaya karaoke dan memukulinya dengan mikrofon.

Tudingan itu telah dibantah HB Entertainment, agensi Jo Byung Gyu dan mengumumkan akan melakukan tindakan hukum. Sementara Jo Byung Gyu merilis pernyataan bahwa dia memang pernah satu sekolah dengan netizen tersebut tapi tidak pernah kontak dengannya.

2. Soojin (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE dituduh jadi tukang bully.Soojin (G)I-DLE dituduh jadi tukang bully. Foto: dok. Cube Entertainment

Soojin (G)I-DLE tersandung rumor bullying setelah beberapa netizen Korea menyebut bahwa dia pernah melakukan pembullyan serta merokok saat masih duduk di bangku SMP. Disebut bahwa salah satu korbannya adalah aktris Seo Shin Ae.

Kasus ini berawal ketika seorang netizen mengungkap soal penindasan yang dialami ketika SMP. Dilaporkan jika Soojin pernah memanggil orang itu dan saudaranya ke kamar mandi lalu menampar mereka. Kemudian muncul tudingan lain mengenai perilaku Soojin yang dikatakan kurang menyenangkan.

Soojin (G)-I-DLE telah membantah bahwa ia pernah terlibat kasus bullying yang dituduhkan kepadanya. Agensi Cube Entertainment yang membawahi Soojin (G)-I-DLE pun telah memberi pernyataan bahwa tuduhan-tuduhan tersebut tidaklah benar.

3. Kim Dong Hee

Kim Dong HeeKim Dong Hee. Foto: dok. Instagram

Aktor Kim Dong Hee dikatakan pernah menampar murid lain yang difabel atau mengajak teman-teman sekolahnya untuk bermain tapi dalam posisi yang tidak menguntungkan bagi mereka. Lalu dia akan menampar, atau menargetkan teman yang lemah dan memaksanya untuk memijatnya.

Agensi Kim Dong Hee, JYP Entertainment, membantah semua tuduhan dan siap mengambil langkah hukum bagi siapa saja yang menyebarkan rumor tidak benar.

4. Mingyu Seventeen

Mingyu 'SEVENTEEN'Mingyu 'SEVENTEEN'. Foto: dok. Instagram

Mingyu Seventeen dituduh melakukan penindasan terhadap sosok 'A' yang satu sekolah dengannya saat SD dan SMP. Netizen yang mengaku korban bullying tersebut mengklaim bahwa Mingyu tergabung dalam geng anak-anak berperawakan seram dan kerap meminta uang darinya serta mem-bully secara verbal.

Tuduhan yang diunggah di forum ini kini telah dihapus. Pledis Entertainment pun menyatakan bahwa Mingyu sudah mengonfirmasi kalau rumor itu tidak benar. Setelah melakukan investigasi menyeluruh, Pledis Entertainment memastikan bahwa isu bullying itu memang palsu.

5. Park Hye Soo

Park Hye Soo saat pembacaan pertama naskah Dear.MPark Hye Soo saat pembacaan pertama naskah Dear.M. Foto: dok. KBS2

Pada 22 Februari 2021, seseorang yang hanya diketahui bernama 'A' mengaku Park Hye Soo dan teman-temannya melakukan bullying ketika duduk di bangku SMP. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa Park Hye Su sering bertindak kasar dan menindasnya. Dia juga terkenal di kalangan anak-anak lain suka meminta uang dari mereka.

Agensi Studio Santa Claus yang menaungi Park Hye Soo membantah semua tuduhan itu. Namun kasus ini berdampak pada dibatalkannya sejumlah kegiatan promosi serial 'Dear.M' dan penayangannya pun akan ditunda.

Siapa artis Korea Selatan lainnya yang juga dituduh melakukan bullying? Selengkapnya klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2