4 Fakta River Where The Moon Rises Setelah Ji Soo Didepak Diganti Na In Woo

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 09 Mar 2021 12:30 WIB
Drama Korea River Where The Moon Risess. Foto: Dok. KBS2 Drama Korea River Where The Moon Risess. Foto: Dok. KBS2
Jakarta -

Aktor Ji Soo secara resmi 'didepak' sebagai pemeran utama drama Korea River Where The Moon Rises. Setelah berdiskusi, KBS2 pun memutuskan untuk menggaet Na In Woo sebagai pemeran jenderal On Dal yang sebelumnya diperankan Ji Soo.

Drama Korea River Where The Moon Rises awalnya dibintangi oleh Ji Soo dan Kim So Hyun. Namun, pada Rabu (3/3/2021) kemarin, seorang netizen mengaku sebagai korban bully Ji Soo di SMP Seorabeol.

Menyusul laporan pertama, dua korban lainnya angkat bicara sebagai korban Ji Soo. Sebanyak 5.500 netizen Korea pun menandatangani petisi agar Ji Soo 'didepak' sebagai pemeran utama drama Korea River Where The Moon Rises.

Drama Korea River Where The Moon Rises telah menayangkan enam dari 20 episode sejak 'kepergian' Ji Soo. Terungkap pula bahwa para pemain dan tim produksi River Where The Moon Rises telah menyelesaikan 95 persen proses syuting.

Dengan kontroversi Ji Soo, tim produksi drakor River Where The Moon Rises 'dituntut' membuat keputusan dalam waktu cepat. Para pemain River Where The Moon Rises dikabarkan mengulang proses syuting namun menolak bayaran dari KBS2.

Berikut 4 fakta terbaru drama Korea River Where The Moon Rises yang kini dibintangi Na In Woo:

1. KBS2 Merilis Pernyataan Terkait River Where The Moon Rises

Pada Jumat (5/3/2021), KBS2 merilis pernyataan resmi sebelum penayangan episode tujuh drama Korea River Where The Moon Rises. Selaku perusahaan produksi, mereka meminta maaf telah menimbulkan kekhawatiran bagi penonton karena skandal bullying Ji Soo.

Ji Soo di drama Korea River Where the Moon Rises.Ji Soo di drama Korea River Where the Moon Rises. Foto: dok. KBS2

KBS2 juga menyebut akan membatalkan pemutaran ulang drakor River Where The Moon Rises yang menampilkan Ji Soo. "Kami akan membatalkan pemutaran ulang akhir pekan ini. Kami juga akan mengedit Ji Soo dari episode tujuh dan delapan sebanyak mungkin dan akan mulai syuting ulang episode sembilan dengan aktor baru," demikian pernyataan KBS2.

"Kami menyadari keseriusan kontroversi tersebut dan mempertimbangkan semua tindakan, termasuk pembatalan drama, tetapi kami harus mempertimbangkan pemirsa yang menunjukkan cinta dan dukungan untuk drama (River Where The Moon Rises) akan ditinggalkan dengan drama yang tidak lengkap meskipun para staf, aktor, dan perusahaan produksi yang akan terpengaruh," lanjut KBS2 dalam pernyataannya.

2. Para Pemain River Where The Moon Rises Menolak Bayaran

Dilansir dari Star News dan Herald Pop, Lee Ji Hoon, Wang Bit Na, Choi Yoo Hwa, Kim Eun Se, Ryoo Ui Hyun, dan Kim Hee Jung mengulang proses syuting dan menolak bayarannya. Tim produksi drakor River Where The Moon Rises pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemain.

Lee Ji Hoon dan Choi Yoo HwaLee Ji Hoon dan Choi Yoo Hwa dalam drakor River Where The Moon Rises Foto: Dok. KBS2

Aktor Lee Ji Hoon berperan sebagai jenderal Go Gun di drakor River Where The Moon Rises. Agensinya, TH Company membuat pernyataan resmi kepada EDaily. "Perusahaan produksi juga mendapat pengaruh akibat kontroversi ini. Mereka adalah rekanan kerja, dan keputusan ini dibuat dengan harapan bisa membantu meski hanya sedikit."

Wang Bit Na berperan sebagai Jinbi, wanita yang memenangkan hati sang raja di drakor River Where The Moon Rises. Kepada SpoTVNews, agensinya Elrise mengatakan, "Kami tidak mendapat permintaan khusus dari perusahaan produksi, namun dia (Wang Bit Na) memutuskan untuk tidak menerima bayaran dari proses syuting ulang (drama Korea River Where The Moon Rises)."

Dalam pernyataan Elrise, dikatakan pula Wang Bit Na bersahabat dengan sutradara drakor River Where The Moon Rises, Yoon Sang Ho. Sebelumnya, aktris Korea ini pernah membantunya dan menjadi cameo drakor King Maker: The Change of Destiny.

Akting Na In Woo dalam drama Korea River Where The Moon Rises menuai pujian netizen Korea. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2