Soojin (G)-I-DLE Dituduh Lakukan Bullying, Aktris Drakor Ini Diduga Korbannya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 22 Feb 2021 16:42 WIB
seo shin ae Foto: Instagram @seoshinae
Jakarta -

Industri hiburan Korea sedang dihebohkan dengan laporan kasus bullying. Bukan hanya satu atau dua orang, sebanyak enam artis ditempa gosip pernah melakukan penindasan, salah satunya Soojin (G)-I-DLE. Baru-baru ini netizen menduga jika aktris Seo Shin Ae merupakan korban Soojin dari postingan Insta Story yang mencurigakan.

Soojin (G)-I-DLE telah membantah bahwa ia pernah terlibat kasus bullying yang dituduhkan kepadanya. Kasus ini berawal ketika seorang netizen 'buka suara' soal penindasan yang dialami ketika SMP. Dilaporkan jika Soojin pernah memanggil orang itu dan saudaranya ke kamar mandi lalu menampar mereka. Kemudian muncul tudingan lain mengenai perilaku Soojin yang dikatakan kurang menyenangkan.

Soojin (G)-I-DLESoojin (G)-I-DLE Foto: Instagram @official_g_i_dle

Kasus ini semakin ramai diperbincangkan setelah seorang aktris diduga adalah salah satu korbannya. Adalah Seo Shin Ae, pemain film dan drama Korea yang dikenal pernah satu sekolah dengan Soojin (G)-I-DLE. Hal itu dipicu oleh sebuah Insta Story bertuliskan 'None of your excuse' di tengah hangatnya perbincangan masalah ini. Sebelumnya muncul pula tuduhan bahwa seseorang dengan nama panggilan mirip Shin Ae pernah ikut di-bully oleh Soojin.

"Ketika dia bicara mengenai penindasan di sekolah dalam sebuah wawancara, kamu melabraknya. Aku tidak tahu apa kamu ingat tapi aku di sebelah dia. Kamu membawa segerombolan teman lelaki dan perempuan dan bertanya apa benar kamu memperlakukannya seperti itu," tulis netizen.

seo shin aeseo shin ae Foto: Instagram @seoshinae

Netizen itu juga menuduh jika Soojin membicarakan Seo Shin Ae di televisi seperti hubungan mereka baik-baik saja. "Yang paling buruk adalah saat kamu tampil di tv kemudian hari dan berkata dengan senyum mengenai bagaimana kamu dan dia satu sekolah," ungkap sumber.

Seo Shin Ae sendiri memang mengaku bahwa dirinya korban bullying saat SMP. Wanita 22 tahun itu mengatakan bahwa saat syuting acara High Kick, ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh temannya. Pemain 'W' tersebut juga aktif sebagai duta anti-bullying dan kerap tampil di beberapa drama mengenai permasalahan itu, seperti Solomon's Perjury dan Nalaola (Soar Up).

seo shin aeseo shin ae Foto: Instagram @seoshinae

"Teman-teman di sekolah meledekku, memanggilku dengan sebutan 'bbanggu ddonggu'. Mereka meledek karier aktingku dan bagaimana aku adalah seorang 'artis'. Aku duduk di kelas enam saat tampil di High Kick. Bullying terjadi hingga SMP. Karena peran itu, aku sering dibilang kotor padahal tidak," ungkapnya di 2012.

Agensi Cube Entertainment yang membawahi Soojin (G)-I-DLE pun telah memberi pernyataan bahwa tuduhan-tuduhan tersebut tidaklah benar. Sedangkan Soojin sendiri telah menulis di fancafe yang menyatakan hal serupa meski ia mengaku pernah mencoba merokok. Kini akun Instagram Seo Shin Ae dibanjiri protes dari fans Soojin (G)-I-DLE karena dianggap memojokkan sang idol.

(ami/ami)