ADVERTISEMENT

6 Artis Korea Ini Kerja Part Time Sebelum Terkenal, Kim Go Eun Jadi Pelayan

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 23 Feb 2021 14:25 WIB
Suga BTS, artis Korea yang bekerja part time sebelum terkenal. Foto: SUGA BTS (dok. YouTube) Suga BTS, artis Korea yang bekerja part time sebelum terkenal. Foto: SUGA 'BTS' (dok. YouTube)

4. Ong Seung Woo

Ong Seung Woo dikenal sebagai mantan personal grup Wanna One yang kini aktif sebagai aktor. Ia menjadi pemeran utama dalam drama Korea At Eighteen dan More Than Friends. Sebelum terkenal, artis Korea ini lebih dulu bekerja part time di sejumlah tempat.

Ong Seung WooOng Seung Woo, artis Korea yang pernah berprofesi sebagai model Foto: dok. CJ E&M

Ong Seung Woo menjalani casting saat kelas 1 SMP dan masa trainee selama 10 tahun. Namun, karena sebuah masalah dalam agensi, ia dipindahkan ke agensi lain dan mulai bekerja part time.

Ia bertekad untuk melakukan apa saja, dan bekerja part time sebagai model untuk mal online, salon, usaha pernikahan, dan kacamata. Saat berprofesi sebagai model, Ong Seung Woo juga mengejar mimpinya dan bergabung dalam tim breakdance dan berlatih akting.

5. Suga BTS

Sebelum terkenal dan mendunia, idol KPop ini bekerja part time dan melewati masa sulit. Program televisi TMI News yang tayang di Mnet sempat menceritakan perjalanan Suga BTS yang mengharukan dan inspiratif.

Suga BTSSuga BTS yang bekerja part time sebagai kurir Foto: dok. BigHit Entertainment


Karena cedera dan situasi keuangannya, Suga BTS memutuskan untuk mengakhiri masa trainee. Namun, kepala agensi Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk mengatakan ia akan menunggu bahunya sembuh dan membiayai uang sekolah Suga BTS.

Selama menjalani masa trainee, Suga BTS bekerja part time untuk menafkahi diri sendiri dan membayar uang sekolah. Ia bekerja sebagai kurir dan cidera pada bagian bahu karena mengalami kecelakaan. Para dokter memberi tahu Suga BTS tak dapat melakukan aktivitas apa pun yang dapat membuat bahunya tegang.

6. Han So Hee

Nama Han So Hee melambung sejak menjadi pemeran utama drama Korea The World of The Married, sebagai Yeo Da Kyung. Ia juga membintangi sejumlah drama Korea lain seperti 100 Days My Prince dan Abyss. Sebelum terkenal seperti sekarang, Han So Hee sempat bekerja part time dan melewati masa sulit.

Han So HeeHan So Hee, artis Korea pernah bekerja part time Foto: dok. Instagram @xeesoxee

Artis Korea ini pindah ke Seoul di usia 20 tahun untuk mengejar impiannya sebagai aktris. Saat itu, ia hanya memiliki 300.000 won atau sekitar Rp 3,8 juta di sakunya, dan mulai bekerja part time di bar selama lebih dari setahun.

Nama Han Seo Hee secara perlahan mulai dikenal netizen Korea. Pada 2016, ia membintangi video klip grup SHINee "Tell Me What To Do" dan karier modelingnya dimulai dalam sejumlah iklan termasuk lensa kontak, produk kosmetik, mobile game, dan biskuit Ritz.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rcp/eny)