5 Pasangan Artis Korea yang Hubungan Cintanya Bikin Geger Satu Negara

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 17 Feb 2021 19:30 WIB
Suzy dan Lee Dong Wook Pasangan artis Korea yang bikin heboh. Foto: Suzy dan Lee Dong Wook (dok. Getty Images)
Jakarta -

Hubungan pacaran artis Korea kerap menghebohkan seisi Korea Selatan. Saat hubungan pasangan artis terekspos, tak semua dari selebriti ini mendapat 'restu' dari para penggemarnya. Siapa saja pasangan artis Korea yang hubungan cintanya paling menggemparkan saat terungkap?

Pasangan artis Korea jarang berinteraksi di depan kamera dan memilih pacaran diam-diam. Hal ini dilakukan untuk menghindari hujatan netizen yang menentang hubungan artis Korea.

Para artis Korea menyimpan rapat hubungan cinta mereka untuk 'menjaga' hati para penggemar. Sebab, tak jarang penggemar artis Korea meluapkan kebencian pada pasangannya. Sejumlah pasangan artis Korea bahkan berpisah di tengah jalan setelah hubungan pacarannya terungkap.

Berikut lima pasangan artis Korea yang bikin heboh bukan hanya di Negeri Ginseng tapi hingga mancanegara:

1. Suzy dan Lee Dong Wook

Suzy dan Lee Dong WookSuzy dan Lee Dong Wook Foto: Istimewa

Saat hubungan pacaran artis Korea Suzy dan Lee Dong Wook terungkap, netizen Korea bersikap skeptis. Sebab, keduanya memiliki perbedaan usia 13 tahun. Terlebih rumor Suzy dan Lee Min Ho kembali berpacaran 'santer' terdengar.

Skandal pacaran tersebut muncul pertama kali saat TV Report melihat Suzy dan Lee Dong Wook berkencan di Cheondamdong, pada Maret 2018. Setelah kabar tersebut berhembus, keduanya mengakui hubungan mereka. Namun pada Juli 2018, Suzy dan Lee Dong Wook dikabarkan putus karena kesibukan masing-masing.

2. Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls' Generation

Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls' GenerationBaekhyun EXO dan Taeyeon Girls' Generation Foto: dok. Dispatch

Pada Juni 2014, hubungan Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls' Generation terungkap dan menggemparkan seisi Korea. Sebuah media Korea melaporkan pasangan artis Korea ini telah berpacaran diam-diam selama berbulan-bulan.

Skandal pacaran artis Korea ini membuat sejumlah oknum memulai petisi agar Baekhyun dikeluarkan dari EXO. Khawatir pada penggemar, Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls' Generation meminta maaf karena telah 'menyakiti' mereka. Setelah 1 tahun dan 4 bulan berpacaran, pasangan artis Korea ini putus pada 2015.

3. Kang Daniel dan Jihyo TWICE

Kang Daniel dan Jihyo TWICEKang Daniel dan Jihyo TWICE Foto: dok. Dispatch

Hubungan pacaran Kang Daniel dan Jihyo TWICE diungkap oleh Dispatch pada Agustus 2019. Keduanya dikenalkan oleh Seulong 2AM dan mulai berpacaran pada awal 2019. Menyusul kabar yang berhembus, agensi KONNECT Entertainment dan JYP Entertainment mengonfirmasi hubungan keduanya.

Sayangnya, skandal pacaran artis Korea ini membuat penggemar 'kecewa' dan secara terbuka mengkritik hubungan Kang Daniel dan Jihyo TWICE. Kang Daniel kemudian meminta maaf pada para penggemarnya, dan pasangan artis Korea ini diketahui berpisah pada November 2020.

4. Kai EXO dan Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK dan Kai EXOJennie BLACKPINK dan Kai EXO Foto: dok. Dispatch

Pada Tahun Baru 2019, Dispatch menggemparkan seisi Korea saat mengunggah foto Kai EXO dan Jennie BLACKPINK berkencan di Sky Park. Skandal pacaran artis Korea ini menimbulkan reaksi berbeda dari para penggemar, dan tak sedikit yang mengecam Dispatch.

Para penggemar menyebut Dispatch telah mengusik kehidupan pribadi Kai EXO dan Jennie BLACKPINK. Bila selama ini hubungan pasangan artis Korea dikecam oleh penggemar, para EXO-L dan BLINK justru berbahagia untuk keduanya. Namun, setelah berpacaran selama beberapa bulan, Kai EXO dan Jennie BLACKPINK mengakhiri hubungan cinta agar fokus berkarier.

5. Lee Seung Gi dan Yoona Girls' Generation

Lee Seung Gi dan Yoona Girls' GenerationLee Seung Gi dan Yoona Girls' Generation Foto: dok. Dispatch

Sebelum berpacaran, Lee Seung Gi secara terang-terangan menyebut Yoona Girls' Generation adalah tipe pacar idealnya. Saat hubungan cinta pasangan artis Korea ini terungkap, para penggemar heboh dan berbahagia.

Lee Seung Gi dan Yoona Girls' Generation pertama kali bertemu pada 2007 dan menjalin persahabatan sejak itu. Hubungan keduanya terungkap oleh Dispatch pada Tahun Baru 2014. Rupanya hubungan cinta mereka sudah berjalan setahun saat itu. Namun pada Agustus 2015, setelah dua tahun bersama, Lee Seung Gi dan Yoona Girls' Generation dikabarkan putus karena kesibukan masing-masing.



Simak Video "Konten YouTube Baekhyun EXO yang Diunggah Saat Wamil Dihapus, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)