7 Artis Korea Ini Jago Bahasa Inggris, RM BTS Belajar dari Serial Friends

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 18:00 WIB
Shin Se Kyung mantan kekasih Jonghyun Shinee Shin Se Kyung, artis Korea jago bahasa Inggris. Foto: Instagram/@sjkuksee
Jakarta -

Tak banyak artis Korea yang dikenal lancar berbahasa Inggris. Sebab, dalam kesehariannya mereka menggunakan bahasa Korea begitu pula saat akting. Namun ternyata, deretan artis Korea ini jago bahasa Inggris.

Punya banyak fans internasional, artis Korea dituntut bisa berbahasa Inggris oleh agensi. Terlebih saat ada promo film atau fanmeeting di luar Korea.

Selain bakat akting, jago bahasa Inggris jadi poin plus untuk karier artis Korea. Namun tak banyak yang tahu, sebagian artis Korea ternyata sempat tinggal di luar Korea bahkan bersekolah di sana. Siapa saja mereka?

Berikut 7 artis Korea yang jago bahasa Inggris dan hampir selancar penutur asli:

1. Park Bo Gum

Lahir dan besar di Seoul, artis Korea ini mengejutkan penggemar karena jago bahasa Inggris. Saat mengadakan fanmeeting di Filipina, Park Bo Gum dapat menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris dengan lancar.

Park Bo Gum - Park So DamPark Bo Gum, artis Korea jago bahasa Inggris. Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)

Aktor berusia 27 tahun ini berbicara dalam bahasa Inggris sepanjang acara, selama hampir dua setengah jam. Bahkan, pemeran karakter Choi Taek dalam drakor Reply 1988 ini juga menyanyi dan menari diiringi lagu BTS "Boy With Luv".

2. Kim Ji Seok

Aktor Kim Ji Seok yang membintangi drakor When The Camellia Blooms juga diketahui jago bahasa Inggris. Bahkan, ia memiliki sertifikat mengajar untuk bahasa Inggris dan Jerman.

Ternyata, Kim Ji Seok memang sempat bersekolah di Inggris saat SMP dan SMA. Ia juga merupakan sarjana bahasa Jerman dari Universitas Hankuk. Para penggemar bisa melihat Kim Ji Seok beradu akting dalam bahasa Inggris lewat drakor Personal Taste.

3. Gong Yoo

Meski tak pernah belajar di luar negeri, Gong Yoo ternyata termasuk artis Korea jago bahasa Inggris. Ia bahkan punya acara radio sendiri saat jalani wajib militer. Saat itu, artis Korea yang populer di drakor Goblin ini mengajarkan percakapan dasar bahasa Inggris.

gong yooGong Yoo Foto: Istimewa

Punya banyak fans internasional, Gong Yoo ternyata belajar bahasa Inggris secara otodidak. Ia berlatih tanya jawab dalam bahasa Inggris dan sering membaca buku. Para penggemar bisa melihat cupikannya berbahasa Inggris dalam iklan Louis Vuitton.

4. RM BTS

Melihat betapa fasihnya RM BTS berbahasa Inggris, banyak penggemar yang dibuat penasaran. Ternyata, artis Korea ini ternyata jago bahasa Inggris setelah nonton serial Friends. Menurutnya, percakapan para pemain jelas dan mudah dipahami.

RM BTSRM BTS Foto: dok. BTS official facebook

Karena jago bahasa Inggris, RM BTS sempat berpidato di PBB pada tahun 2018. Leader grup BTS ini juga mewakili teman-temannya saat harus menjawab pertanyaan wawancara dalam bahasa Inggris.

5. Taecyeon 2PM

Aktor dan member grup 2PM ini punya aksen Amerika saat berbahasa Inggris. Sebab, Taecyeon sempat bersekolah di Amerika Serikat saat masih SMP dan SMA. Ia mengungkap terkadang dimintai bantuan staf agensi untuk memeriksa grammar dalam lirik lagu.

Ok TaecyeonTaecyeon 2PM Foto: dok. OCN

Tak hanya jago bahasa Inggris, artis Korea ini juga bisa berbahasa Spanyol dan Jepang. Bahkan, Taecyeon sempat menulis sebuah lagu dengan lirik bahasa Spanyol yang berjudul "TraiciĆ³n".

6. Shin Se Kyung

Walau tak pernah tinggal di luar Korea, Shin Se Kyung mengejutkan penggemar lancar berbahasa Inggris. Bahkan, artis Korea ini pernah menjadi trending topic karena diduga pernah menulis puisi bahasa Inggris saat SMP.

Shin Se KyungShin Se Kyung Foto: istimewa

Artis Korea yang popular di drakor Run On ini tak pernah pamer jago bahasa Inggris. Namun, saat muncul di acara Pocha Beyond Borders, penggemar dikejutkan dengan Shin Se Kyung yang fasih berbahasa Inggris saat berbicara dengan turis.

7. Park Min Young

Artis Korea lainnya yang jago bahasa Inggris adalah Park Min Young. Selama akting, penggemar memang tak pernah mendengarnya berbahasa Inggris. Namun, saat menghadiri penghargaan di luar Korea, Park Min Young menjawab pertanyaan wawancara dengan fasih dalam bahasa Inggris.

Park Min YoungPark Min Young Foto: Istimewa

Artis Korea yang populer di drakor What's Wrong With Secretary Kim ini ternyata sempat ikut pertukaran pelajar saat SMA. Park Min Young bahkan memiliki "english name" Rachel yang kemudian digunakan sebagai nama akun Instagram-nya (@rachel_mypark).

Itulah tujuh artis Korea yang jago bahasa Inggris. Mana dari mereka yang menurut kamu paling pandai bahasa Inggris?



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)