Kisah Mengharukan 7 Artis Korea dari Keluarga Miskin, Kini Sukses dan Tajir

Chairini Putong - wolipop Selasa, 26 Jan 2021 11:10 WIB
IU, artis Korea dari keluarga miskin yang kini sukses. Foto: Dok. EDAM Entertainment IU, artis Korea dari keluarga miskin yang kini sukses. Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Ada kisah keprihatinan di balik kehidupan mewah yang kini dijalani deretan artis Korea berikut ini. Berkat kerja keras mereka mencapai kesuksesan dengan kisah yang menginspirasi. Siapa saja artis Korea dari keluarga miskin?

Pepatah 'usaha tak akan mengkhianati hasil' benar adanya. Kesulitan yang mereka alami menjadi penyemangat untuk meraih cita-cita. Seperti sejumlah artis Korea dari keluarga miskin yang berhasil mengubah takdirnya.

Berikut tujuh artis Korea dari keluarga miskin yang membagikan ceritanya:

1. IU

IU termasuk salah satu artis Korea dari keluarga miskin, yang membagikan kisahnya di program televisi KBS 'Win Win'. Sebelum menjadi penyanyi dan aktris terkenal, ia tinggal bersama nenek, sepupu, dan adik laki-lakinya dalam ruang studio sempit. Karena kondisi rumahnya yang buruk, IU mengaku lebih senang menghabiskan waktu di ruang latihan saat menjadi trainee.

iu di milan fashion weekPenyanyi dan aktris Korea, IU Foto: Instagram @dlwlrma

"Ruangan itu selalu dingin dan tidak pernah ada cukup makanan untuk dimakan. Kami hampir tidak dapat hidup dengan uang yang didapat nenek dari menjual aksesori rambut di pasar. Aku jarang bertemu dan berbicara dengan orang ua, dan menghibur diri sendiri setiap kali aku merasa kesepian karena aku masih punya nenekku," ungkap pemain drama Korea Hotel Del Luna itu.

2. Eunhyuk Super Junior

Sebelum debut sebagai member Super Junior, ternyata Eunhyuk termasuk salah satu artis Korea dari keluarga miskin. Semasa kecil, ia tinggal di rumah yang tidak ada toiletnya dan jauh dari toilet umum.

eunhyuk sujuEunhyuk Super Junior Foto: Instagram eunhyukee44

"Sulit untuk tinggal di rumah itu, tapi kami tak mengeluh. Aku tak suka melihat orang tua harus bekerja begitu keras, aku berharap aku dapat membantu mereka. Aku sangat senang ketika aku akhirnya memiliki kesempatan untuk membelikan mereka rumah yang layak," ungkap Eunhyuk dalam program televisi KBS 'Star Life Theater'.

Dalam acara televisi tersebut, Eunhyuk mengadakan pesta syukuran rumah baru untuk orangtuanya yang dihadiri para member grup Super Junior.

3. Kim Sejeong

Populer di drakor The Uncanny Counter, ternyata Kim Sejeong juga termasuk artis Korea dari keluarga miskin. Saat menjadi tamu program televisi JTBC 'Life Menu', menceritakan masa kecilnya saat disajikan semangkuk jjajangmyeon dan tangsuyuk.

Kim Sejeong yang Kini Mantap Jadi AktrisKim Sejeong Foto: dok. Instagram @clean_0828

"Karena keadaan keluarga, kami menerima dukungan dari pemerintah, dan aku akan makan menggunakan Hungry Child Food Card yang aku terima. Selama liburan, sekolah tidak menyediakan makanan di kantin, jadi aku akan menggunakan kartu tersebut," ungkapnya.

Dalam sehari, Kim Sejeong dapat menghabiskan 3.500 won dengan kartu tersebut dan memesan jjajangmyeon. Bila kupon yang dikumpulkan cukup, ia juga akan memesan tangsuyuk.

4. Taeyang BIGBANG

Taehyang termasuk artis Korea dari keluarga yang terkena dampak krisis ekonomi. Ia memutuskan untuk pindah sendiri dari rumah saat berusia 13 tahun.

Taeyang Big BangTaeyang Big Bang Foto: Big Bang Official Facebook

"Aku suka musik sejak masih kecil. Tapi aku tak mengungkapkannya, karena aku terlalu pemalu. Ketika aku kelas 4, aku pergi ke sekolah akting. Keluargaku mengalami masalah keuangan, jadi aku tinggal dengan bibi dan ikut sepupuku yang pergi ke sekolah tersebut," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Taeyang mengikuti audisi sebuah perusahaan yang mencari rapper muda dan berhasil masuk. Setelah itu, ia mengenal genre Hiphop untuk pertama kalinya dan ingin menjadi trainee KPop.

Selain Taeyang BIGBANG, siapa lagi artis Korea dari keluarga miskin? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2