Kisah Seo In Guk, Bintang Drakor Reply 1997 yang Lahir dari Ibu Pemulung

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 01 Des 2020 17:00 WIB
Seo In Guk Seo In Guk. Foto: Instagram
Jakarta -

Penonton drama Korea Reply 1997 pasti akrab dengan wajah aktor ini, Seo In Guk. Kini hidup sukses, siapa sangka Seo In Guk lahir dari seorang ibu pemulung.

Dalam sebuah wawancaram Seo In Guk pernah mengungkapkan kisah hidupnya di masa lalu yang tak mudah. Dia dan keluarganya pernah hampir tidak punya makanan untuk dikonsumsi.
Meski hidup miskin, namun dia dibesarkan dalam keluarga yang sangat penyayang dan menjunjung tinggi rasa hormat satu sama lain. Karena itu, dia tumbuh menjadi anak yang memprioritaskan keluarganya.

Seo In Guk mengaku belajar kerja keras dari sang ibu. Ibunya adalah seorang pemulung. Bahkan saat Seo In Guk debut menjadi idol Kpop, sang ibu masih setia memulung.

"Saya tidak bisa menahan kasih sayang kepada keluarga saya karena saya telah dibesarkan. Tapi hal yang paling karismatik dari ibu saya adalah dia biasa mengumpulkan sampah, dan tetap melanjutkan pekerjaannya bahkan setelah aku debut," kata Seo In Guk dalam sebuah wawancara pada 2017 silam, dikutip dari Koreaboo.

Seo In GukSeo In Guk Foto: Instagram

Aktor 33 tahun itu menambahkan dia sama sekali tidak malu dengan masa lalunya. Dia juga tak merasa sungkan untuk mengungkap pekerjaan ibunya adalah seorang pemulung.

"Dia tidak melakukannya lagi sekarang karena merawat cucunya dan telah berhenti dari pekerjaannya sebagai pemulung," kata Seo In Guk lagi.

Seo In Guk berharap ibunya kini bisa menikmati hidupnya setelah sebelumnya menjalani kehidupan yang sangat sulit. Bintang drama Korea Shopping King Louie itu mengaku kadang hatinya sakit memikirkan ibunya ketika mereka berjauhan. Karena itu, dia ingin selalu berada di dekatnya untuk momen-momen spesial dan memberikan hadiah untuk ibunda tercinta karena kerja kerasnya selama ini.

Seo In GukSeo In Guk Foto: Instagram

"Dia (ibu) selalu memberitahu saya bahwa dia baik-baik saja, tetapi sebagai seorang putra, saya masih merasa tidak nyaman," tutur Seo In Guk seperti dikutip dari HaiBunda.com.

Tidak hanya berterima kasih kepada ibunya lewat kata-kata, Seo In Guk juga memberikan hadiah yakni sebuah kedai kopi dengan nama ibunya. Dia juga menata kedai tersebut untuk membuat sang ibu bahagia.

Seo In Guk memulai kariernya di industri hiburan Korea melalui dunia tarik suara. Dia mulai menyanyi saat usia 10 tahun. Pernah gagal berkali-kali hingga mengalami bulimia karena disuruh menurunkan berat badan, pria tampan ini tak menyerah.

Perjalanan Karier Seo In Guk

Pada 2009, Seo In Guk mengikuti kompetisi menyanyi Superstar K dan memenangkannya. Dari sanalah pintu kariernya terbuka. Dia mulai banyak mendapat tawaran menyanyi, pemotretan, wawancara hingga tampil di televisi.

Debut kariernya di dunia akting adalah melalui drakor Love Rain yang tayang di KBS. Siapa sangka penampilan perdananya sebagai aktor langsung membuatnya mendapat penghargaan. Seo In Guk diganjar aktor pendatang baru terbaik dalam ajang Korea Drama Awards 2012.

Seo In GukSeo In Guk dalam drakor Shopping King Louie. Foto: Instagram

Seo In Guk kemudian mendapatkan peran utama pertamanya dalam drakor melalui serial Reply 1997 yang tayang pada 2012. Dia bukan hanya berakting tapi juga mengisi soundtrack drakor Reply 1997 dengan duet bersama lawan mainnya Jung Eun Ji.

Kini sudah lebih dari 10 drama Korea dibintangi Seo In Guk. Dia pun tampil dalam beberapa variety show dan video musik.

Selain mengungkapkan kecintaannya pada ibunya, Seo In Guk pun mengisahkan kedekatannya dengan adiknya dan ayahnya. Seperti apa? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.



Simak Video "Mrs. Wold Caroline Jurie Dibebaskan Kepolisian Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)