Di Korea Utara, Hyun Bin Dianggap Kurang Cakep Dibanding Kim Jong Un

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 02 Apr 2020 11:08 WIB
hyun bin di drama korea crash landing on you Foto: Dok. tvN
-

Popularitas drama 'Crash Landing On You' membuat semakin banyak orang sadar akan perbedaan kehidupan di Korea Selatan dan Korea Utara. Meski 'bersaudara' kedua negara tersebut punya budaya hingga cara pandang yang tidak sama. Salah satunya adalah mengenai standar kecantikan dan kegantengan. Di sana, pria setampan Hyun Bin mungkin dianggap tidak lebih menarik dari pada Pemimpin Korut Kim Jong Un.

Hal tersebut diungkap oleh YouTuber 'North Korean Man' yang merupakan pembelot dari Korea Utara. Dalam video terbarunya, pria bernama Park Yoo Sung menceritakan tiga hal yang ditakuti orang-orang Korut. Mengejutkan, Yoo Sung menyebutkan jika mereka merasa takut sekaligus kagum dengan orang-orang gemuk karena dianggap lebih kaya.

Dalam video, Park Yoo Sung pun menjelaskan perbedaan persepsi kecantikan antara Korea Utara dan sebagian besar masyarakat dunia. Dikatakan jika orang-orang gemuk bisa jadi lebih disukai karena terlihat kaya. Di negara yang menerapkan paham komunis tersebut memang dilaporkan jika kebanyakan warganya hidup miskin sehingga biasanya orang bertubuh kurus.

Di Korea Utara, Hyun Bin Dianggap Kurang Cakep Dibanding Kim Jong UnHyun Bin mungkin tidak dianggap lebih menarik dari pada Pemimpin Korut Kim Jong Un. Foto: YouTube

"Di Korea Utara, hanya orang kaya yang punya perut. Jadi standar kecantikan mereka berbeda dengan Korea Selatan juga. Di Korea Utara, pria-pria dengan lebih banyak daging di tulang mereka dianggap lebih menarik. Mereka memperlakukan pria sepertiku seperti anjing kampung," kata Park Yoo Sung.

Karena itu, bukan tidak mungkin pria seperti Pemimpin Kim Jong Un dianggap lebih ganteng dibanding artis-artis Korea yang bertubuh langsing. Berdasarkan pernyataan Park Yoo Sung, Hyun Bin yang dianggap sebagai standar pria tampan di Korea Selatan pun bisa saja kalah menarik dari Kim Jong Un di mata para wanita Korut.

Di Korea Utara, Hyun Bin Dianggap Kurang Cakep Dibanding Kim Jong Un Ma Dong Soek yang bertubuh besar mungkin dianggap lebih menarik dari pada Hyun Bin. Foto: YouTube

"Rasanya tidak akurat jika mengatakan Hyun Bin dianggap ganteng di Korea Utara. Seseorang seperti Ma Dong Seok yang lebih besar dianggap lebih populer di Korea Utara," ungkapnya.

Ia pun mengatakan jika Kim Jong Un sengaja dibuat bertubuh gemuk. "Alasan mengapa Kim Jong Un tiba-tiba bertambah berat badan dari badannya yang dulu lebih kurus adalah supaya dia bisa mendapatkan kepercayaan sebagai pemimpin," tuturYoo Sung.

Di Korea Utara, Hyun Bin Dianggap Kurang Cakep Dibanding Kim Jong UnKim Jong Un sebelum gemuk. Foto: YouTube



Simak Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)