6 Artis Korea Ini Jadi Korban Bully Sebelum Terkenal, V BTS Hingga Yoo In Na

Chairini Putong - wolipop Kamis, 21 Jan 2021 17:40 WIB
Yoo In Na, artis Korea korban bullying di masa lalu. Foto: Dok. tvN, MBC Yoo In Na, artis Korea korban bullying di masa lalu. Foto: Dok. tvN, MBC
Jakarta -

Terkenal dan kaya raya kini dirasakan deretan artis Korea berikut ini. Namun tak banyak yang tahu kalau para artis Korea berikut juga menempuh jalan berliku untuk populer termasuk jadi korban bullying. Siapa saja artis Korea korban bully?

Artis Korea juga manusia. Pengalaman pahit sebagai korban aksi bullying atau perundungan masih membekas dalam ingatan mereka. Walaupun punya masa lalu yang kurang menyenangkan, deretan artis Korea ini tak patah semangat dan kini jadi kesayangan netizen.

Berikut enam artis Korea yang jadi korban bully sebelum terkenal seperti sekarang:

1. Kang Daniel

Nama Kang Daniel mulai dikenal setelah ikut ajang Produce 101 Season 2. Ia menjadi juara pertama dan berhasil debut dalam grup Wanna One. Setelah grup tersebut bubar, Daniel mendirikan agensi pribadi dan aktif bersolo karier.

Kang DanielKang Daniel Foto: Kang Daniel (dok. Instagram)

Dalam sebuah program televisi, Daniel membuat pengakuan mengejutkan. Pria 24 tahun itu ternyata pernah jadi korban bully saat Sekolah Dasar.

Daniel ditindas karena menurut teman-temannya, ia memiliki wajah yang jelek. Namun, pendiri Konnect Entertainment ini tetap percaya diri karena punya bakat dance. Hingga akhirnya kini bakatnya itulah yang membuatnya sukses menjadi selebriti di Korea Selatan.

2. Somi

Memiliki darah blasteran Kanada-Korea, justru membuat Jeon Somi jadi korban bully. Sebelum terkenal lewat ajang Produce 101 season pertama, eks trainee JYP Entertainment ini lebih dulu ikut ajang Sixteen. Saat itu, Somi adalah salah satu kandidat member grup TWICE.

Pada sebuah segmen wawancara, artis Korea ini menangis saat berbagi kisahnya di-bully. Somi mengaku dianggap berbeda di sekolah karena punya wajah kebarat-baratan.

Jeon SomiJeon Somi Foto: Jeon Somi (dok. Instagram)

Walaupun pernah di-bully, Somi berhasil bangkit dan melewati masa lalunya. Ia kini bersolo karier dibawah naungan anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label.

3. V BTS

Tak disangka ternyata vokalis dan visual grup BTS ini termasuk artis Korea yang jadi korban bullying. Kim Taehyung, yang lebih dikenal dengan nama panggung V, di-bully oleh seorang 'temannya'.

Dalam sebuah kesempatan, V BTS menceritakan pengalamannya sebagai korban bully. Saat itu, ia diundang ke sebuah acara ulang tahun. Namun ternyata, 'temannya' sengaja memberikan alamat palsu.

V BTS di videoklip DynamiteV BTS di videoklip Dynamite Foto: Instagram @bts_bighit_official786

Hal ini membuat V BTS menunggu berjam-jam karena tidak ada seorang pun yang datang. Sang 'teman' itu kemudian meminta maaf padanya dan mengaku melakukan bullying pada V karena iri dengannya.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui kisah artis Korea jadi korban bully bahkan sampai diludahi wajahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2