Heboh 1.400 Foto Syur Bocor, Raja Thailand Malah Pamer Sang Selir ke Publik

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 28 Des 2020 07:00 WIB
Selir Raja Thailand: Raja kembalikan gelar kehormatan kepada selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi, setelah hampir setahun tersingkir Foto: Reuters
Jakarta -

Pihak Kerajaan Thailand belum mengeluarkan pernyataan terkait bocornya 1.400 foto syur selir sang raja Sineenat. Saat foto-foto sang selir beredar di media, sang raja malah memilih 'memamerkan' sang selir ke publik.

Royal World Thailand yang kerap memberitakan berbagai aktivitas keluarga Kerajaan Thailand menuliskan selama sepekan ini Raja Maha Vajiralongkorn dan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi untuk pertamakalinya tampil di publik sebagai pasangan. Penampilan keduanya di publik ini seolah menjadi langkah modern sang raja yang dikenal sebagai 'Raja Poligami'.

"Thailand's King Vajiralongkorn and his Royal Noble Consort Sineenat made first ever public appearance as a couple," demikian Royal World Thailand menulis.

Pertamakalinya tampil di publik sebagai pasangan, selir raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi dan Raja Maha Vajiralongkorn mendatangi sejumlah wilayah di Thailand. Keduanya mengunjungi Provinsi Lamphun dan Provinsi Roi Et Province, Thailand.

[Gambas:Instagram]



Malah selir raja Sineenat juga ikut dalam rombongan keluarga kerajaan termasuk anak-anak sang raja ketika mendatangi Provinsi Saraburi. Bukan hanya itu saja, sang selir pun seolah sudah diakui sebagai bagian dari anggota kerajaan karena mengenakan busana seragam yang sama dengan anak-anak Raja Maha Vajiralongkorn.

Penampilan resmi pertama Sineenat sebagai pasangan Raja Maha Vajiralongkorn ini semakin menguatkan tuduhan dari para anti monarki Thailand. Mereka menyebut selir raja Thailand Sineenat hanya sebagai alat 'kehumasan' Kerajaan Thailand. Salah satu pihak yang mengatakan itu adalah aktivis anti kerajaan Thailand Pavin Chachavalpongpun

"Ia dijadikan humas, alat sebuah proyek citra baik (kerajaan) dan citra sebuah keluarga bahagia," kata Pavin.

Pavin Chachavalpongpun merupakan aktivis anti kerajaan Thailand yang mengaku memiliki ribuan foto syur termasuk penampilan tanpa busana selir raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi. Dia mengklaim ada seseorang yang tak dikenal mengiriminya foto-foto tersebut dalam sebuah kartu SD atau kartu memori pada Agustus 2020. Orang tak dikenal itu juga menyertakan sepucuk surat yang isinya mengklaim bahwa foto-foto itu dibajaknya dari Sineenat ponsel saat sang selir mendekam di penjara.

Kini Pavin Chachavalpongpun membocorkan sebagian dari 1.400 foto syur Sineenat Wongvajirapakdi kepada media Inggris MailOnline atau Daily Mail. Pavin mengaku melakukan hal itu karena ingin 'menunjukkan sisi lain dari monarki Thailand.'

"Selama ini monarki sudah hidup dengan imej yang baik sebagai bagian dari propaganda, ini untuk menunjukkan sisi lain dari monarki," kata Pavin.

Ada delapan foto yang dikirimkan Pavin untuk MailOnline. Dari delapan foto tersebut sebagian besar adalah foto selfie selir raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi dengan penampilan seksi. Hanya ada satu foto yang diduga Sineenat sedang berpose tanpa busana dalam foto yang dirilis ke media itu. Pada satu foto yang diduga tanpa busana tersebut tampak Sineenat berpose selfie duckface dengan memperlihatkan ketiaknya.



Pavin mengaku masih memiliki banyak foto seksi selir raja Thailand Sineenat. Dan ada banyak foto yang memperlihatkan sang selir benar-benar tampil tanpa busana. Namun dia memilih untuk tidak membocorkannya ke publik.

Foto-foto selir raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi ini diduga diambil antara tahun 2012 dan 2014. Sebagian besar foto tersebut kata Pavin adalah foto selfie. "Beberapa menunjukkan benar-benar tanpa busana dan menampilkan semuanya yang kamu bayangkan," kata Pavin.



Simak Video "Fakta Selir Sensasional Raja Thailand: Foto Syur dan Ambisi Jadi Ratu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)