7 Drama Korea Terbaru Desember 2020 dengan Rating Tinggi

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 11 Des 2020 17:30 WIB
Drama Korea terbaru Desember 2020 dengan rating tinggi. Foto: Dok. OCN Drama Korea terbaru Desember 2020 dengan rating tinggi. Foto: Dok. OCN
Jakarta -

Setelah Start-Up tamat, ada banyak drama Korea terbaru Desember 2020 ini yang menarik. Drama Korea yang meraih rating tinggi di Desember 2020 ini ada yang baru tayang akhir November 2020 namun juga ada yang sudah bisa ditonton sejak September 2020.

Seperti drama Korea Homemade Love Story yang tayang perdana pada 19 September 2020 ratingnya masih tinggi. Begitu juga dengan drakor yang membuat penonton emosi The Penthouse: War In Life yang dirilis pada Oktober 2020 hingga kini ratingnya terus menanjak.

Selain itu ada juga drama Korea yang baru mulai tayang The Uncanny Counter dan sukses menapaki puncak rating. Drakor yang bisa ditonton di Netflix itu malah sempat mencetak rating 6,5% di episode empatnya. Apa lagi drama Korea terbaru yang menarik di Desember 2020? Berikut daftar drama Korea terbaru yang meraih rating tinggi di pekan kedua Desember 2020.

Drama Korea Terbaru Desember 2020 dengan Rating Tinggi

1. The Penthouse War In Life

Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Um Ki Joon, Park Eun-seok, Yoon Jong-hoon, Bong Tae-kyu, dan Yoon Joo-hee.

Tayang perdana: 26 Oktober 2020 di SBS dan VIU.

Pemain Drama Korea The Penthouse: War In LifePemain Drama Korea The Penthouse: War In Life Foto: Dok. SBS TV

Sinopsis The Penthouse War In Life:

The Penthouse War In Life: berkisah tentang para penghuni apartemen mewah 100 lantai di kawasan Gangnam, Korea Selatan. Para penghuni apartemen ini berlomba-lomba menjadi 'penguasa' The Penthouse.

Para karakter utama penghuni apartemen The Penthouse ini pun berkompetisi memasukkan anak mereka ke sebuah sekolah seni. Berbagai cara licik pun dilakukan. Dalam sinopsis The Penthouse dikisahkan ada seorang wanita biasa yang anaknya harus bersaing dengan anak-anak penghuni apartemen tersebut. Drama persaingan memasukkan anak ke sekolah seni ini pun membuka kisah serial The Penthouse yang ratingnya selalu tinggi ini. Belum lagi ditambah kisah perselingkuhan di antara penghuni apartemen mewah ini dan teka-teki pembunuhan yang terjadi di sana.

2. The Uncanny Counter

Pemain: Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Yum Hye Ran.

Tayang perdana: 28 November 2020 di OCN dan Netflix.

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN

Sinopsis The Uncanny Counter:

The Uncanny Counter termasuk drama Korea terbaru dengan rating tinggi di Desember 2020. Drakor ini berkisah tentang para pahlawan super pemburu roh jahat. Dikenal sebagai Counter, mereka datang ke bumi dengan menyamar sebagai pegawai di sebuah restoran mie. Hal itu mereka lakukan untuk menangkap roh jahat yang datang ke bumi untuk mendapatkan kehidupan abadi.

Menariknya setiap pemburu hantu ini memiliki kemampuan khusus. Kemampuan ini digunakan mereka untuk menangkap roh jahat yang mengincar jiwa dan tubuh manusia yang memiliki keinginan besar untuk membunuh.

3. Awaken

Pemain: Namgung Min, Seol Hyun, Lee Chung-Ah dan Yoon Sun-Woo.

Tayang perdana: 30 November 2020 di tvN dan Viu.

Drama Korea Terbaru tayang Desember 2020Awaken, Drama Korea Terbaru Desember 2020 dengan rating tinggi. Foto: Istimewa

Sinopsis Awaken:

Awaken merupakan drama Korea misteri dengan bumbu kisah cinta. Dalam drama Korea ini dua polisi Do Jung Woo dan Kong Hye Won mencoba memecahkan misteri sebuah kasus baru yang berkaitan dengan kasus puluhan tahun lalu. Kasus yang terjadi lebih dari 28 tahun lalu itu terjadi di sebuah desa.

4. Delayed Justice

Pemain: Kwon Sang Woo, Bae Sung Woo, Kim Joo Hyun, Jung Woong-In, An Si Ha, Kim Eung-Soo, Lee Won-Jong dan Kim Kap-Soo.

Tayang perdana: 30 Oktober 2020 di SBS dan Viu.

Drama Korea Terbaru tayang Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 rating tinggi, Delayed Justice. Foto: Istimewa

Sinopsis Delayed Justice:

Dalam drakor Delayed Justice dikisahkan Park Tae Yong (Kwon Sang Woo) memiliki kisah hidup yang tidak biasa untuk menjadi seorang pengacara publik. Setelah lulus SMA, Tae Yong tidak langsung masuk universitas. Ia lulus ujian pengacara dan bekerja sebaga pengacara publik.

Sosok lain, Park Sam Soo (Bae Seong Woo) adalah seorang reporter dengan bakat menulis dan insting investigasi luar biasa. Sam Soo mampu menemukan berita yang diabaikan oleh reporter lain. Tae Yong dan Sam Soo bekerja untuk mewakili terpidana yang menjadi korban salah tuduh. Mereka menentang sistem peradilan yang tebang pilih.

5. Homemade Love Story

Pemain: Jin Ki-Joo, Lee Jang-Woo, Jeon In-Hwa, Hwang Shin-Hye, Bona, Jin Kyung dan Han Bo-Reum.

Tayang perdana: 19 September 2020 di KBS2 dan Viu.

Drama Korea Terbaru tayang Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 rating tinggi, Homemade Love Story. Foto: Istimewa

Sinopsis Homemade Love Story:

Drama Korea Homemade Love Story menceritakan tentang tiga keluarga yang tinggal satu atap di rumah sewaan bernama Samgwang Villa. Keluarga Lee Bit Chae Woon (Jin Ji Joo) menjalani kehidupan yang sederhana meskipun tidak memiliki banyak uang. Keluarga Woo Jae Hee (Lee Jang Woo) merupakan keluarga yang kaya namun jauh dari kedamaian. Juga terdapat keluarga Kim Jing Won (Hwang Shin Hye) yang terlihat sempurna dari luar tetapi ternyata menyembunyikan kesulitan tersendiri. Akankah setiap keluarga menemukan kebahagiaan mereka masing-masing? Samgwang Villa menjadi saksinya.

Apalagi drama Korea terbaru Desember 2020 yang mendapatkan rating tinggi? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2