3 Fakta Drakor The Uncanny Counter yang Ratingnya Lebih Tinggi dari Start-Up

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 08 Des 2020 18:00 WIB
Drama Korea The Uncanny Counter. Foto: Dok. OCN Drama Korea The Uncanny Counter. Foto: Dok. OCN
Jakarta -

Sedang mencari drama terbaru untuk menggantikan Start-Up yang kamu tonton setiap weekend? Drama Korea The Uncanny Counter yang ratingnya tinggi bisa jadi pilihan.

Episode 1 The Uncanny Counter mulai tayang pada 28 November 2020. Berjumlah 16 episode, drama Korea produksi OCN ini bisa ditonton penonton Indonesia di Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

Sejak penayangan perdana pada akhir November 2020, rating The Uncanny Counter terus meroket. Seperti dikutip dari Soompi, episode empat drama Korea yang dibintangi Jo Byung-gyu ini mencapai rating 6,7%.

Sementara drama Korea Start-Up yang banyak ditonton di Indonesia, rating episode terakhirnya hanya mencapai 5,4%. Sepanjang penanyangannya Start-Up belum pernah mencapai rating di atas 6,5% berdasarkan lembaga rating Nielsen Korea.

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN

Apa yang menarik dari drama Korea The Uncanny Counter? Berikut tiga hal menarik drakor yang tayang di Korea Selatan setiap pukul 22.30 di akhir pekan itu:

1. Sinopsis The Uncanny Counter

The Uncanny Counter berkisah tentang para pahlawan super pemburu roh jahat. Dikenal sebagai Counter, mereka datang ke bumi dengan menyamar sebagai pegawai di sebuah restoran mie. Hal itu mereka lakukan untuk menangkap roh jahat yang datang ke bumi untuk mendapatkan kehidupan abadi.

Menariknya setiap pemburu hantu ini memiliki kemampuan khusus. Kemampuan ini digunakan mereka untuk menangkap roh jahat yang mengincar jiwa dan tubuh manusia yang memiliki keinginan besar untuk membunuh.

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN

2. Karakter The Uncanny Counter

Keunikan The Uncanny Counter berikutnya yang membuat rating drama ini tinggi adalah para pemain utamanya yang berjumlah lima orang. Berikut para pemain dan karakter dalam drama Korea, The Uncanny Counter:

So Mun (pemain Joe Byeong Gyu), seorang siswa sekolah yang menjadi personel termuda Counter. Dia memiliki kemampuan khusus berupa kekuatan fisiknya.

Ga Mao Tak (pemain Yu Jun Sang), seorang mantan anggota kepolisian. Dia mengalami kecelakaan tujuh tahun lalu yang membuatnya kehilangan ingatan. Seperti So Mun, Ga Mao juga memiliki kekuatan fisik yang melebihi orang biasa.

Do Ha Na dalam drama Korea The Uncanny Counter diperankan oleh Kim Se Jeong. Dia memiliki kemampuan mengetahui keberadaan roh jahat yang jaraknya beratus-ratus kilometer jauhnya. Saat dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca pikiran orang tersebut.

Chu Mae Ok (pemain Yum Hye Ran) merupakan chef di restoran mie tempat para Counter bekerja. Dalam drakor The Uncanny Counter dia menjadi pimpinan dari para Counter dan memiliki kemampuan menyembuhkan.

Cerita The Uncanny Counter diangkat dari webtoon, klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2