Sulli dan Goo Hara Setahun Meninggal, Akun Medsosnya Diabadikan Instagram

Hestianingsih - wolipop Jumat, 11 Des 2020 12:14 WIB
Goo Hara dan Sulli Sulli dan Goo Hara. Foto: Instagram
Jakarta -

Satu tahun lebih sudah berlalu sejak kematian tragis dua artis K-Pop ternama, Sulli dan Goo Hara, pada akhir tahun 2019 lalu. Sulli meninggal bunuh diri pada Oktober 2019, menyusul sahabatnya Goo Hara pada November di tahun yang sama.

Untuk mengenang memori manis yang pernah mereka bagikan di media sosial, akun Instagram keduanya kini diabadikan. Mendiang Sulli dengan nama akun @jelly_jilli memiliki 6,4 juta follower sementara Hoo Hara dengan akun @koohara__ punya 1,6 juta follower.

Kini apabila akun Instagram mereka dibuka, akan tertera keterangan bertulisan 'Remembering' dengan warna abu-abu. Jika tulisan itu disentuh akan muncul gambar sketsa berbentuk vas bunga dan keterangan di bawahnya.

Goo Hara dan SulliGoo Hara dan Sulli. Foto: Instagram

"Aku ini telah diabadikan. Akun yang diabadikan merupakan tempat untuk mengenang daan memperingati hidup seseorang setelah mereka meninggal dunia," demikian bunyi tulisan tersebut.

Akun Instagram yang diabadikan, atau istilah umumnya 'memorialized', masih menampilkan foto, video maupun informasi yang pernah diunggah penggunanya semasa hidup. Tapi konten-konten tersebut hanya bisa dilihat oleh mereka yang sudah jadi follower sebelum Sulli dan Goo Hara meninggal.

Goo Hara dan SulliGoo Hara dan Sulli. Foto: Instagram

Pihak keluarga juga bisa mengajukan akun Instagram pengguna yang telah meninggal agar diabadikan. Tujuannya agar bisa tetap ada dan jadi kenangan di internet dan aman dari pihak-pihak tak bertanggungjawab yang mencoba mengakses atau log-in ke Instagram mereka.



Simak Video "Keluarga Kecewa Mantan Kekasih Goo Hara Hanya Dihukum 1 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)