Dinilai Sombong, Bintang TikTok Sensasional Kehilangan 1 Juta Follower

Hestianingsih - wolipop Jumat, 20 Nov 2020 10:57 WIB
Charli DAmelio dan Dixie DAmelio Charli D'Amelio. Foto: Instagram @charlidamelio
Jakarta -

Sensasi media Charli D'Amelio berada di pusaran kontroversi. Salah satu bintang TikTok paling populer itu kehilangan satu juta follower karena video yang diunggah baru-baru ini.

Charli D'Amelio memicu amarah netizen karena dinilai sombong dan berperilaku tidak sopan. Semua itu terjadi karena rekaman video yang beredar di YouTube.

Drama bintang TikTok berusia 16 tahun itu bermula dari unggahan video di channel YouTube The D'Amelio Family pada 16 November 2020. Video berdurasi 16 menit 13 detik tersebut menampilkan ayah, ibu, serta kakaknya Dixie D'Amelio yang juga bintang TikTok terkenal.

Hadir pula beauty vlogger James Charles sebagai bintang tamu yang ikut makan malam bersama mereka. James sendiri juga merupakan selebgram terkenal dengan 23,9 juta subscriber di YouTube.

Charli D'Amelio dan Dixie D'AmelioCharli D'Amelio dan Dixie D'Amelio Foto: Dok. Instagram Charli D'Amelio dan Dixie D'Amelio

Keluarga D'Amelios juga mengundang koki ternama Aaron May sebagai chef pribadi mereka untuk satu malam. Aaron bertanggungjawab memasak dan menyajikan makanan istimewa di acara tersebut.

Salah satu adegan dalam video bertajuk 'Dinner With the D'Amelios' itu menampilkan Aaron May menjelaskan masakan yang dibuatnya. Salah satunya berbahan utama bekicot.

"Ini paella (hidangan nasi khas Spanyol) klasik, dan dianggap sebagai pertanda nasib baik dan keberuntungan," jelas Aaron.

Namun Charlie merespons sambil makan, "Pembohong."

[Gambas:Youtube]



Kakaknya, Dixie, lalu mencoba mencicipi bekicot di paella tersebut dan langsung mengejang serta lari keluar untuk muntah. Dia pun menyebut bekicotnya tidak enak.

"Aku muntah, tidak enak," kata remaja 19 tahun tersebut.

Menanggapi reaksi kakaknya, Charli kemudian meminta Aaron --seorang juru masak yang mendapat gelar Chef Extraordinaire di Arizona Culinary Hall of Fame-- untuk membuatkan nugget. "Apakah aku bisa makan dino nuggets saja?" katanya.

Perilaku Charli dan Dixie langsung mendapatkan komentar pedas dari netizen. Mereka mengritik dan kecewa dengan sikap duo kakak-beradik bintang TikTok tersebut. Bahkan ada yang mem-bully dan melontarkan ancaman kematian.

Mendapat banyak kritik, Dixie pun angkat bicara. Menurutnya seseorang tidak seharusnya dihakimi hanya karena potongan video berdurasi 15 detik. Sebab belum tentu yang terpampang adalah kejadian sebenarnya.

Charli D'Amelio dan Dixie D'AmelioCharli D'Amelio dan Dixie D'Amelio Foto: Dok. Instagram Charli D'Amelio dan Dixie D'Amelio

"Saya suka Chef (May) dan tidak akan pernah kurang ajar padanya dana mungkin jangan langsung menilai kepribadian seseorang hanya dari video 15 detik," kata Dixie.

Ayah Dixie, Marc, juga melakukan pembelaan terhadap putrinya. "Jadi untuk kasus Dixie, kadang ketika kamu makan makanan yang tidak kamu suka kamu akan muntah, dan kami tahu itu karena kami orangtua dan telah melihat kejadian seperti in berulang kali. Dia (Dixie) memang sedikit mendramatisir," jelasnya.

Sementara itu Charli mencurahkan kesedihannya karena kehilangan lebih dari 1 juta follower di TikTok dalam semalam. Kesedihannya itu diungkapkannya lewat video live Instagram.

(hst/hst)