Influencer Dihujat, Unggah Foto Telanjang Perlihatkan Tali Tampon di Medsos

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 17 Nov 2020 06:00 WIB
Sophie Elise Foto: Instagram/@sophieelise
Jakarta -

Seorang influencer yang berasal dari Oslo, Norway, mendadak memperoleh banyak hujatan setelah mengunggah sebuah foto di media sosialnya. Tak sedikit netizen yang kemudian menyebut influencer tersebut sebagai panutan yang buruk.

Seperti dikutip dari Daily Star, influencer yang bernama Sophie Elise itu awalnya mengunggah sebuah foto di Instagramnya pada 10 November 2020. Tak disangka foto tersebut justru memancing perdebatan netizen, bahkan banyak yang sampai mengecamnya.

Dalam foto itu terlihat Sophie memamerkan sebagian tubuh telanjangnya dari pinggang ke bawah dengan tali tampon yang menjuntai. Foto tersebut sengaja diunggah oleh Sophie dengan tujuan untuk menghilangkan stigma mengenai menstruasi atau haid.

"my body, period," tulis keterangan dalam fotonya tersebut.Dalam foto itu terlihat Sophie memamerkan sebagian tubuh telanjangnya dari pinggang ke bawah dengan tali tampon yang menjuntai. Foto tersebut sengaja diunggah oleh Sophie dengan tujuan untuk menghilangkan stigma mengenai menstruasi atau haid.

Hingga saat ini foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 30 ribu pengguna Instagram dan memperoleh beragam komentar. Sebagian besar terlihat mengecam tindakan dari wanita 25 tahun itu karena dianggap mempertontonkan gambar yang tidak senonoh.

Sophie EliseSophie Elise Foto: Instagram/@sophieelise

"Saya mendapat banyak DM dari pria yang mengatakan 'ini sangat menjijikkan, saya akan berhenti mengikutimu sekarang' dan menurut saya itu sangat gila sehingga orang-orang di dunia ini masih menganggap menstruasi wanita itu menjijikkan," jelas influencer yang sering menggaungkan tentang body positivity itu.Hingga saat ini foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 30 ribu pengguna Instagram dan memperoleh beragam komentar. Sebagian besar terlihat mengecam tindakan dari wanita 25 tahun itu karena dianggap mempertontonkan gambar yang tidak senonoh.

Menurut Sophie hal itu sangat menyedihkan karena ternyata masih banyak orang yang menganggap menstruasi atau haid adalah hal yang menjijikan. Tidak hanya pria saja, melainkan wanita pun ada yang masih menganggapnya demikian.

"Saya mendapat begitu banyak pesan buruk tetapi yang paling mengejutkan saya adalah pesan dari wanita yang mengatakan bahwa saya adalah panutan yang buruk dan bahwa saya seharusnya menyembunyikan fakta bahwa saya sedang menstruasi. Saya manusia. Wanita-wanita itu benar-benar membuat saya marah, tapi sekali lagi, saya tidak tahu apakah mereka menyadari betapa gilanya mereka terdengar. Saya benar-benar ingin menghapus beberapa stigma itu seputar menstruasi," jelas influencer wanita yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu.

Sophie menjelaskan bahwa baginya para wanita bisa terlihat tetap seksi sekalipun sedang dalam masa menstruasi, sehingga tidak perlu ditutup-tutupi atau disembunyikan. Walaupun sebagian netizen menghujat, namun beberapa penggemar Sophie terlihat memuji aksinya itu. Bagaimana menurutmu?

(vio/vio)