Selebgram Seksi Dikritik Karena Dianggap Menyiksa Kuda untuk Pemotretan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 12 Jul 2019 22:07 WIB
Foto: Instagram @kristenhancher Foto: Instagram @kristenhancher

Jakarta - Demi foto menarik, banyak selebgram melakukan hal-hal yang dianggap berlebihan. Seorang selebgram pun belakangan dikecam karena dituduh secara sembarangan melibatkan binatang dalam pemotretannya. Influencer yang sering bergaya seksi tersebut tampak menunggangi kuda ketika di dalam lautan yang memicu kemarahan terutama bagi pecinta hewan.

Beberapa hari lalu, Kristen Hancher memamerkan perjalanannya bersama sebuah brand di Pulau Karibia dengan cara yang tidak biasa. Ia tampak menunggangi seekor kuda yang ikut masuk ke dalam laut. Bisa dilihat dari gambar jika kuda menenggelamkan lebih dari setengah tubuhnya. Foto tersebut pun menjadi postingannya yang paling banyak mendapat 'like' tapi sayangnya juga menerima banyak kecaman karena dianggap membahayakan kuda hanya demi sebuah pemotretan.

Sekilas permasalahan dari gambar tersebut adalah kuda yang dibiarkan masuk ke dalam lautan. Namun sebenarnya kuda bisa berenang dalam air yang dalam dan hal tersebut cukup sering ditemukan di Pulau Karibia. Namun kritikan juga datang karena sejumlah netizen menganggap jika Kristen juga salah duduk dan salah menggunakan alat.

Selebgram Seksi Dikritik Karena Dianggap Menyiksa Kuda untuk PemotretanFoto: Instagram @kristenhancher
"Semua equestrian seperti diriku merasa gemetar,"
"Itu bukan bagaimana kamu seharusnya duduk di kuda,"
"Mengapa kamu menggunakan 'english saddle' (pelana) untuk menunggangi di bawah air?," tulis netizen di komen.

Mengetahui banyaknya komentar kurang menyenangkan, tim Kristen pun memberikan pernyataan. Kepada Buzzfeed, dikatakan jika kuda tidak dalam keadaan bahaya selama pemotretan dan ada seorang pemandu untuk menemani Kristen dan membantu hewan tersebut. "Kudanya selama aman. Tidak ada ombak dan tidak ada yang mengkhawatirkan untuk kudanya. Kristen punya dua anjing dan tidak akan melakukan sesuatu yang membahayakan binatang apapun," kata perwakilan.

Hal ini bukan masalah pertama yang membuat influencer asal Kanada ini dikecam. Sebelumnya Kristen Hancher pernah dikritik karena salah mengucapkan salam. Ketika mengunggah foto yang menunjukkan dirinya tengah berada di Thailand, Kristen malah menulis 'Konnichiwa' yang merupakan bahasa Jepang pada keterangan foto.

Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)