Most Pop Sepekan: Cantiknya Dewi Sukarno di Usia 27 Saat Hidup di Pengasingan

Hestianingsih - wolipop Minggu, 15 Nov 2020 20:00 WIB
Dewi Sukarno Foto: Instagram/@dewisukarnoofficial
Jakarta -

Beberapa waktu lalu istri mendiang Presiden RI pertama Dewi Sukarno mengunggah sejumlah foto kenangannya ketika hidup dalam pengasingan. Meski melalui masa sulit, kecantikan wajahnya pun tetap terpancar. Foto-foto wanita yang juga dikenal dengan nama Ratna Sari Dewi Soekarno itu pun menjadi perhatian para pembaca selama sepekan terakhir.

Pada 1967, Presiden RI Pertama Sukarno dikudeta dan jadi tahanan rumah hingga kematiannya pada 1970. Di saat yang sama, Dewi Sukarno yang kala itu menjadi ibu negara terpaksa hidup dalam pengasingan.

Dewi SukarnoDewi Sukarno Foto: Instagram/@dewisukarnoofficial

Peristiwa kudeta itu terjadi lima tahun setelah keduanya menikah dan dikaruniai satu putri. Saat Sang Proklamator jadi tahanan rumah, Dewi Sukarno yang saat itu masih berusia 27 tahun harus hidup berpindah-pindah.

Selama dalam pengasingan, wanita bernama asli Naoko Nemoto ini sempat lama tinggal di Paris bersama putri satu-satunya, Kartika Sukarno. Ia juga sempat pindah ke Swiss dan New York.

Dewi SukarnoDewi Sukarno Foto: Instagram/@dewisukarnoofficial

Saat itu, Dewi Sukarno sempat melakukan pemotretan selama hidup jadi pengasingan. Melihat potret cantiknya yang melepas senyum saat difoto, mungkin tak ada yang mengira kalau sosok wanita tersebut sedang diterpa badai kencang dalam hidupnya.

Mengenakan mini dress dan rambut disanggul, Dewi Sukarno tampak berfoto bersama Kartika yang saat itu berusia enam bulan. Senyuman semringah saat berpose pun menuai pujian dari netizen.

Dewi SukarnoDewi Sukarno Foto: Instagram/@dewisukarnoofficial

Masa-masa kelam itu telah berlalu. Kini Dewi Sukarno sudah menginjak usia 80 tahun dan pesona kecantikannya masih terpancar. Dewi Sukarno kini menjalani bisnis di dunia kecantikan dan perhiasan.

Ia juga ditunjuk sebagai juri kontes kecantikan di program TV Jepang. Dewi Sukarno juga pernah tergabung dalam serial drama Jepang berjudul 'The Confidence Man JP: Princess'.

(hst/ami)