Kemalingan, Putri Saudi Shock Sampai Dirawat di RS, 30 Tas Hermesnya Hilang

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 11:00 WIB
Tas Hermes Ilustrasi tas Hermes. Foto: dok. Bags of Luxury
Jakarta -

Seorang Putri Arab Saudi tertimpa kemalangan. Rumahnya dibobol maling. Sejumlah barang berharga seperti tas dan perhiasan miliknya pun raib dibawa maling.

AFP melaporkan, maling mendatangi rumah seorang putri Kerajaan Arab Saudi yang namanya tidak disebutkan oleh pihak berwajib. Aksi pencurian ini menurut pihak kepolisian terjadi antara Agustus dan November 2020 di aparatmen sang putri yang berada di kawasan Avenue George V, Prancis.

Putri kerajaan Saudi berusia 47 tahun itu baru mengetahui apartemen tempat tinggalnya didatangi maling pada pekan kemarin saat dia pulang. Saat kejadian pencurian berlangsung sang putri sedang liburan musim panas ke kawasan selatan Prancis.

Putri Saudi itu pun shock berat saat mengetahui aksi sang maling membuat barang-barang berharga miliknya hilang. Dia kehilangan 30 tas Hermes, jam tangan Cartier, perhiasan dan busana berbahan bulu.

Saking kagetnya, putri Saudi itu sampai dilarikan ke Rumah Sakit Georges-Pompidou European. Menurut laporan, hingga pekan kemarin, sang putri belum berbicara ke pihak kepolisian terkait aksi maling membobol apartemennya tersebut.

Pihak kepolisian sendiri sudah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Mereka menurunkan tim Unit Anti Bandit dan Kejahatan dengan Kekerasan. Tim kepolisian tersebut terlatih untuk mengusut kasus pencurian dengan senjata, pencurian benda-benda seni, penipuan hingga pencurian umum.

Media Le Parsien melaporkan pihak kepolisian telah memeriksa tetangga sang putri, mengecek CCTV di area tersebut dan melakukan analisis forensik. Dari hasil penyelidikan sementara, seorang pria yang tinggal bareng sang putri diduga terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Dugaan itu muncul karena kunci cadangan apartemen putri Saudi tersebut hilang. Dan polisi juga tidak melihat tanda-tanda maling masuk secara paksa ke dalam apartemen.

Pencurian barang-barang mewah bukan hal baru di Paris. Pada Oktober 2019, seorang pria dijambret di depan hotel tempatnya menginap. Sang maling merampas jam tangan mewah seharga US$ 900 ribu dari pergelangan tangannya.



Simak Video "Disebut Tak Menghormati Arab Saudi, Bella Hadid Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)