Viral Cerita Anak SMA Kena Skors Sekolah Karena Rayakan Ultah Mewah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 06 Nov 2020 06:00 WIB
Siswi yang kena skors dan SP dari sekolah Siswi yang viral di TikTok. Foto: Screenshot TikTok Nabila @zswaan.
Jakarta -

Menginjak usia 17 tahun merupakan angka yang dianggap spesial bagi para remaja. Usia 17 tahun umumnya dianggap sebagai momen menginjak masa kedewasaan. Tak heran banyak remaja yang ingin merayakannya atau biasa disebut sweet seventeen.

Namun apa jadinya jika perayaan sweet seventeen itu, malah membuat seorang remaja kena skors dan menerima SP (surat peringatan) dari sekolah. Seperti kisah yang viral di TikTok, seorang siswi mengaku kena skors dan mendapatkan SP karena merayakan ulang tahun ke-17 dengan mewah. Dalam pesta ulang tahunnya itu, dia memang mengundang satu angkatannya untuk hadir.

Lewat akun TikTok @zswaan, siswi bernama Nabila itu menceritakan kisahnya kena skors karena mengadakan pesta ulang tahun ke-17. Sontak videonya langsung viral di TikTok.

@zswaan

Reply to @kiddipoppins undur diri dr MPK biar bisa ngadain sweet seventeen memanglah epic:-)

♬ original sound - Nabilah

"Siapa yang pernah bikin acara sweet seventeen. Terus bikin 1 angkatan cowok dikumpulin BK. Plus kena skors 3 hari dan sp," tulis akun TikTok @zswaan pada video pertama.

Pada video kedua, dia menyebutkan alasannya dipanggil guru BK dan kepala sekolah karena mengadakan acara sweet seventeen. Nabila sendiri saat itu duduk di kelas 11.

"Yang dipermasalahin adalah gak boleh ngadain ulang tahun semewah ini. Dan ada game yang makeupin anak cowok dan panjang-panjangan baju yang ditarik memanjang. Dan anak cowok pada buka baju biar lebih panjang. Terus mantan gue kasih bunga ke panggung. Dan keempat gue gak kerudungan. Terus ada DJnya gitu. Itu acaranya hari Sabtu, Seninnya gue langsung dipanggil BK, kepala sekolah dan cowok yang datang dan disidang di basement sekolah diajak ngomong oleh wakil kepala sekolah. Plus orangtua dipanggil, gue diskors di ruangan wakapsek, plus surat peringatan dan member VVIP BK," ucap Nabila.

Dalam videonya, Nabila pun mengaku tak terima mendapatkan skors dan SP dari sekolahnya. Dia sampai berdebat dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah atas hukuman yang diterimanya.

Siswi yang kena skors dan SP dari sekolahSiswi yang kena skors dan SP dari sekolah. Foto: Screenshot TikTok Nabila @zswaan.

"Gue juga sempat debat sama kepala sekolah dan wakapsek. Beliau mengatakan mendingan uangnya untuk keperluan lain, aku mengadakan acara semewah itu mubazir. Dan gue ngomong kalau itu pakai uang saya dan saya yang adain acaranya. Dan dibolehin oleh orangtua, malah tambah diomelin. Dan sebelumnya aku anak MPK (diatasnya OSIS) dan sudah mengundurkan diri sebelum aku ulang tahun. Tapi diungkit gitu, sebenarnya guru pelajaran gue itu asik-asik aja. Cuma kepala sekolah, wakapsek dan BK aja yang emosi sama gue," lanjut Nabila yang memilih tidak menyebutkan nama sekolahnya.

Hingga Kamis (4/11/2020) Video TikToknya yang viral sudah ditonton lebih dari 988 ribu kali, mendapatkan 109 ribu Likes dan 854 komentar. Warganet pun ramai menanggapi video Nabila.

"Mungkin kepsek wakil kepsek dan guru BK marah-marah karna kagak diundang hyung," tulis @ppih.

"Sumpah kenapa guru tu kya terlalu ikut campur sama urusan pribadi, gw gk tau ya entah mereka iri atau gimana tapi sekolah gw tu ada peraturan," ujar akun @iyain ae.

"Mungkin biar menjaga nama baik skolah. soalnya skolah islam :) kan didalam islam juga tidak boleh merayakan ultah dan acara yang berlebihan," ucap pengguna TikTok @indomiseleraku.

"Ya kan lu mengundang mereka karena mereka seangkatan di sekolah tsb. Wajar sih, krn kalian itu citra mereka dan kalian msh di bawah bimbingan (1/2)," saut akun @clnrdx.

Wolipop mengonfirmasi Nabila terkait video TikToknya yang mengisahkan dirinya kena skors dan dapat SP karena merayakan ulang tahun dengan mewah. Nabila membenarkan acara ulang tahun sweet seventeen tersebut memang dia yang mengadakan.

Nabila mengaku bingung kenapa sekolahnya memberikan skors dan SP. Dia mengaku tidak bermaksud menjelek-jelekan nama sekolahnya. Dia juga termasuk siswi berprestasi di sekolah. Saat lulus, dia berhasil diterima di dua perguruan tinggi negeri favorit sekaligus yaitu di Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Bandung. Nabila sendiri kini telah lulus SMA. Dia kuliah di ITB Jurusan Manajemen Bisnis.

Siswi yang kena skors dan SP dari sekolahSiswi yang kena skors dan SP dari sekolah. Foto: Screenshot TikTok Nabila @zswaan.
(gaf/eny)