Tajir Level Beyonce: Pelihara 80 Ribu Lebah di Rumah, Produksi Madu Sendiri

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 03 Nov 2020 13:04 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 14:  Beyonce Knowles-Carter and Jay-Z attend the European Premiere of Disneys Beyonce (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images for Disney)
London -

Queen Bee atau Ratu Lebah ternyata bukan sekadar julukan iseng bagi penyanyi Beyonce. Ia benar-benar memelihara lebah di rumahnya. Jumlahnya bahkan mencapai ribuan ekor.

Beyonce mengungkapkan hal tersebut kepada Vogue Inggris edisi Desember 2020. Sosok pelantun Single Ladies ini pun menghiasi sampul majalah yang kerap dijuluki sebagai fashion bible itu.

[Gambas:Instagram]



Menurut pengakuan istri rapper Jay Z ini, lebah-lebah tersebut dipelihara di sarang khusus. "Memang terdengarnya tak biasa, tapi aku sudah cukup lama punya dua sarang lebah di rumah," kata Beyonce.

Lebah yang ada di sarang tersebut pun dalam jumlah besar. "Aku punya 80 ribu lebah dan kami bisa memproduksi ratusan toples madu per tahun," tambah penyanyi yang menurut Forbes memiliki kekayaan sampai US$ 420 juta itu.

Ide untuk memelihara lebah muncul di benak Beyonce setelah kedua anaknya diketahui memiliki masalah alergi. Madu yang dihasilkan oleh lebah diyakini bisa mengatasi masalah tersebut.

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JULY 09: (L-R) Blue Ivy Carter and Beyoncé attends the premiere of Disney's Beyonce dan putrinya, Blue Ivy Carter. (Foto: Kevin Winter/Getty Images)

"Aku bikin sarang lebah karena kedua putriku, Blue dan Rumi, bermasalah dengan alergi, dan madu punya zat-zat yang baik untuk menyembuhkannya," lanjut perempuan 39 tahun itu.

Dalam wawancara tersebut, mantan personel Destiny's Child ini juga berbicara soal tantangannya sebagai seorang ibu di masa-masa sulit seperti saat ini.

"Saran terbaikku hanyalah lebih mencintai mereka dari sebelumnya. Aku memberi tahu anak-anakku bahwa tak ada kata terlalu muda untuk berkontribusi dalam mengubah dunia. Aku tidak pernah meremehkan pikiran dan perasaan mereka. Aku selalu memastikan bagaimana semuanya itu berdampak pada kehidupan mereka," kata Beyonce.

(dtg/dtg)