Viral Kisah Remaja yang Hidup Tanpa Kasih Sayang & Motivasi dari Orangtua

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 30 Okt 2020 18:15 WIB
Dikmang Foto: TikTok/@dikmangcantikk
Jakarta -

TikTok memang terkenal seringkali mempopulerkan banyak tren dan kisah-kisah unik yang mencuri perhatian. Baru-baru ini yang tengah viral di TikTok adalah kisah kakak beradik di Bali yang hidup tanpa kasih sayang, motivasi, dan dukungan dari kedua orangtuanya.

Kisah mengharukan itu awalnya dibagikan oleh pemilik akun TikTok bernama @dikmangcantikk. Gadis bernama Dikmang itu menceritakan di unggahannya jika dia dan seorang kakak laki-lakinya selama ini tinggal bersama sang bibi. Ayahnya sudah meninggal dan ibunya pergi meninggalkan mereka. Wolipop sendiri sudah mengkonfirmasi ceritanya itu melalui DM Instagram pada Jumat (30/10/20).

"Hallo gais kenalin nih kakak aku. Aku saudara berdua aja. Papa yang tenang di sana ya pa. Ini mama aku dia udah ninggalin kita berdua. Karena problem keluarga jadinya kita besar tanpa kedua orangtua. Kakak yang tangguh, kakak yang udah tak anggap papa sendiri. Semangat lagi dikit kuliahnya kak. Jadi motivasi jadi panutan, kuat ya kak. Kita berdua hidup tanpa kasih sayang orangtua. Tanpa motivasi orangtua, tanpa dukungan orangtua. Aku cuma mau satu saja, berilah kami kebahagiaan Tuhan. Kita dibesarkan dan diberi kasih sayang dari bibi bukan ortu. Terima kasih banyak bibi, semoga selalu dalam lindunganNya. Semoga cepet sembuh, kita semua sayang sama bibi," tulis keterangan dalam video yang dibagikannya di TikTok.

@dikmangcantikk

Orang yang kelihatan bahagia belum tentu bahagia!😭##fyp

♬ original sound - Dik Mang

Dikmang bersama sang kakak, Darma Atmaja memang telah tinggal bersama sang bibi sejak kecil di Bali. Ayahnya sudah meninggal dan sang ibu pergi meninggalkan mereka karena masalah keluarga. Seperti yang diceritakan oleh Dikmang, keperluannya selama ini selalu ditanggung oleh sang bibi. Tak heran Dikmang dan kakaknya itu sangat menyayangi bibinya.

Video viral itu hingga kini telah ditayangkan lebih dari 115 ribu kali dan mendapatkan 10,9 ribu likes. Tidak sedikit netizen yang ikut memberikan komentar berupa semangat, dukungan, dan doa untuk kakak beradik dan bibinya itu.

"Semangat geg, ga bisa bantu apa-apa. Cuma bisa bantu berdoa buat kebahagiaan kalian. Astungkare apa yang geg harapkan tercapai," komentar salah seorang netizen.

"Yang sabar ya mang,,Tuhan pasti punya rencana lain buat mang, smangat terus," tambah komentar lain.

Sementara beberapa netizen lain mengaku terharu dan ikut sedih mendengar cerita Dikmang. "Nangis ku kak, terharuu," komentar salah seorang netizen.

"Sedih banget, semangat ya kakak tunjukin ke orang kalo kakak pasti bisa sukses," komentar netizen lain.

(vio/vio)