Sinopsis Search, Drama Korea Terbaru Krystal f(x) yang Ratingnya Naik

Lukita Wardani - wolipop Kamis, 29 Okt 2020 15:04 WIB
Krystal Krystal Jung dalam drama Korea Search. Foto: Krystal Jung (dok. OCN)
Jakarta -

Drama Korea berjudul Search tayang sejak 18 Oktober 2020. Drama yang dibintangi oleh Krystal Jung f(x) dan Jang Dong Yoon ini langsung mencuri atensi dengan rating rata-rata 3,1 persen dan sempat menempati puncak 3,6 persen.

Search disutradrai oleh Im Dae Wong. Drama Korea yang tayang di MBC ini menjadi serial pertamanya. Sebelumnya Im Dae Wong merupakan sutradara film 'House of the Disappeared' dan 'Horror Stories.'

Debut drama Korea Im Dae Wong ini mendapat sambutan positif penonton. Pada episode kedua Search mengalami kenaikan peringkat di antara demografi utama penonton berusia 25 hingga 49 tahun. Rating episode kedua Sarch rata-rata 2,5 persen dan puncak 2,9 persen.

Sinopsis Drama Korea Search

Bergenre thriller misteri ini, sinopsis drama Korea Search bercerita tentang kelompok pencari khusus yang ingin mengungkap kebenaran di balik penculikan dan pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ). Koo Dong Jin yang diperankan oleh Jang Dong Yoon dan Son Ye Rim yang diperankan oleh Krystal mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk menjauh dari DMZ. Akibat berjuang bersama mereka menjadi dekat dan bersahabat.

Drama Korea SearchDrama Korea Search Foto: Dok. MBC

Koo Dong Jin merupakan seorang sersan yang masa tugasnya di militer akan segera berakhir. Sedangkan Son Ye Rim adalah perwira elite dan mempunyai rahasia tentang kelahirannya. Selain dibintangi mereka, drama Korea Search juga dibintangi Moon Jung Hee, Yoon Park dan Lee Hyun Wook.

Alasan Menonton Drama Korea Search

Im Dae Wong yang menyutradarai Search menyebutkan drama Korea yang dibuatnya ini merupakan sebuah sinema dramatis. Dia ingin membuat karya yang menjadi jembatan antara film dan drama.

"Ini menjadi nilai jual OCN yang selama ini mengkhususkan diri pada genre yang unik. 'Trap', 'Hell is Other People, dan' Team Bulldog: Off-Duty Investigation 'contohnya telah menjadi dasar untuk proyek sinema yang dramatis," begitu Kata Im Dae Wong.

Drama Korea SearchDrama Korea Search Foto: Dok. MBC

Im Dae Wong melanjutkan, nilai jual berikutnya dari drama Search adalah, penonton dapat lebih relaks dan merasa tidak terlalu gugup meskipun menonton serial thriller horror. "Penonton film horor adalah orang yang suka mengeluarkan uang mereka untuk terjebak dalam situasi horor. Tapi aku memprediksi, penonton drama ini berbeda. Jadi aku banyak memberikan perhatian pada penyutradaraan yang bisa membuat penonton menikmatinya," ujarnya.

Im Dae Woong juga berbagi pemikirannya tentang chemistry para pemain Search. Penonton dapat melihat kebaikan dan profesionalisme Jang Dong Yoon sebagai seorang anggota militer yang menjadi pawang anjing militer. Di sisi lain sang aktor juga bisa menjadi tangguh sebagai seorang anggota militer. Sedangkan sosok aktris Krystal menurutnya mampu cepat beradaptasi dengan adegan aksi dan menampilkan pesonanya.

Ada juga aktris Moon Jung Hee yang menurut Im Dae Wong ikut menambah manis drama Korea Search. Menurut sang sutradara, Moon Jung Hee merupakan aktris spesial yang dapat mengubah mood dalam sekejap dengan karismanya.

"Search adalah drama yang dapat melihat kelahiran kembali para aktor yang sedang naik daun melalui karakter baru dan kuat," ujar Im Dae Wong.

Para aktor dan aktris dalam drama Korea Search ini juga dapat mengembangkan persahabatan saat syuting bersama di tengah musim panas dengan membawa lebih dari 20 kilogram (sekitar 44 pon) perlengkapan militer. Chemistry yang erat itu juga akan ditampilkan dalam drama.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)