10 Film Motivasi Terbaik, Inspirasi Jalani 2020 yang Penuh Tantangan

Lukita Wardani - wolipop Senin, 12 Okt 2020 08:01 WIB
Poster film motivasi Film motivasi yang menginspirasi. Foto: Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Pernah nggak sih kamu kehilangan motivasi dalam menjalani kehidupan? Apalagi di 2020 ini yang bagi sebagian besar orang menjadi tahun penuh tantangan.

Kehidupan memang tak selalu mulus, namun bukan berarti kamu harus terus berputus asa. Banyak cara untuk membangkitkan lagi semangat kamu. Salah satunya dengan menonton film-film motivasi yang menginspirasi. Berikut 10 film motivasi terbaik yang bisa kamu tonton:

1. Silver Linings Playbook

Silver Linings Playbook yang disutradarai oleh David O. Russell ini menunjukan bahwa kamu membutuhkan pasangan sempurna untuk membantu kamu melewati situasi menantang atau trauma dalam hidup. Film motivasi yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper ini bisa menginspirasi kamu untuk terus bergerak maju karena memiliki pesan tentang kekuatan penyembuhan dari cinta tanpa pamrih dan perubahan hidup.

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Film yang meraih banyak nominasi di ajang Academy Awards ini merupakan campuran dari kisah bahagia, cinta, dan rasa sakit. Semua emosi ada dalam di film ini.

2. Marriage History

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Tidak seperti judulnya, film Marriage History justru berkisah tentang perceraian. Tentu saja, akan ada adegan air mata saat menontonnya. Namun pelajaran yang dipetik dalam film ini kamu belajar untuk memiliki harapan, keinginan dan aspirasi. Dari film yang dibintangi Scarlett Johansson ini kamu bisa memahami bahwa memiliki mimpi, masa depan dan karier apapun itu harus diikuti karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk kamu.

3. Forrest Gump

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Film motivasi berikutnya adalah Forrest Gump, layar lebar yang diadopsi dari novel 1986 dengan judul sama. Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki IQ tinggi namun itu tidak menjadi patokan dirinya mencapai tujuan. Melalui film yang dibintangi Tom Hanks ini kamu memahami bahwa pada akhirnya kamu harus berserah kepada takdir untuk menemukan apa tujuan yang tepat dalam hidup untuk dijalani. Dan selalu ingat untuk bermurah hati maka keajaiban akan terjadi.

4. The Life Of Pi

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

The Life of Pi yang rilis pada 2012, diadopsi dari sebuah novel dan disutradarai oleh Ang Lee. Pada saat kamu menonton film ini kamu diajarkan untuk fokus kepada iman saat melewati masa sulit dalam hidup Karena di atas segalanya, sangat penting untuk tidak kehilangan harapan.

5. Pay It Forward

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Film Pay It Forward yang disutradarai oleh Mimi Leder ini menyimpan pesan bahwa dalam menjalani hidup, kita sebaiknya bermanfaat untuk orang lain. Tokoh dalam film ini mengajarkan kita menciptakan rantai kebaikan ke semua orang. Kebaikan ini bukan hanya soal terima kasih tetapi juga empati.

6. Into The Wild

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Into The Wild merupakan film motivasi yang dibuat dengan tujuan membuat penonton bahagia. Disutradarai oleh Sean Penn, Into The Wild akan membuatmu bertanya, apa sebuah hidup bahagia itu? Apakah memiliki 'kehidupan sempurna' atau keluar dari masyarakat. Dalam film ini kamu diperlihatkan masalah penting yang kerap terjadi di masyarakat saat ini sebagai bahan intropeksi diri demi lebih baik.

Film Motivasi dari Kisah Nyata

1. Dangal

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Kali ini dari film Bollywood yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari. Film Dangal yang dibintangi Aamir Khan dibuat berdasarkan dari kisah nyata yang membantu memotivasi kamu untuk mengejar impian, tidak peduli siapa kamu atau dari mana kamu berasal. Kamu akan merasa siap melakukan apapun untuk mewujudkan mimpi dan tidak ada orang lain yang dapat menghentikannya.

2. Walk Ride Rodeo

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Diangkat dari kisah nyata, film Walk Ride Rodeo mengisahkan tentang Amberley Snyder. Dia adalah seorang wanita muda yang berprofesi sebagai pemain kuda rodeo yang diakui secara nasional. Dia mengejar impian karier menjadi pemain rodeo professional dan mendapatkan beasiswa.

Namun, hidup Amberley berubah dengan kecelakaan fatal yang menyebabkannya mengalami cedera tulang belakang yang sangat parah sehingga dia harus istirahat total. Tapi apakah itu menghentikannya? Tidak! Nyatanya, dengan terapi, dia menggandakan tekadnya dan mendapatkan apa yang dia inginkan.

Kisah Amberley ini pun bisa menjadi inspirasi kamu untuk tidak pernah menyerah dan memberikan semua kemampuanmu untuk mengejar mimpi. Film ini disutradarai oleh Conor Allyn dan tayang di Netflix.

3. Lion

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Lion merupakan film besutan Garth Davis yang diangkat dari kisah nyata seorang pria India bernama Saroo. Dia diadopsi oleh pasangan Australia dan kemudian mencari ibu kandungnya ketika kenangan tentangnya muncul kembali. Saroo yang diperankan Dev Patel melakukan perjalanan untuk menemukan jawaban dan menyelesaikan pencariannya. Dari sosok Saroo ini penonton belajar bahwa dengan tekad yang kuat, kamu dapat melakukan apapun.

4. Coach Carter

Poster film motivasiPoster film motivasi Foto: Istimewa

Coach Carter merupakan film motivasi dari dunia olahraga yang diambil dari kisah nyata pelatih bola basket Ken Carter. Disutradarai oleh Thomas Carter film ini memiliki pesan untuk kamu bahwa dalam menjalani hidup cobalah beradaptasi dan tumbuh ketika berada dalam suatu kelompok atau saat menjadi seorang individu. Film ini membawa pesan bahwa bekerja sebagai tim bisa membawa kesuksesan dan melawan ketakutan bersama-sama.

Itu tadi 10 film motivasi yang bisa kamu tonton untuk menemani kekosongan waktu agar tetap bisa bermanfaat dan membuat semakin semangat menjalani hari-hari ke depan terutama di tengah situasi pandemi Corona ini.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)