Ini Melvin Tenggara, 'Crazy Rich Surabayan' yang Viral Karena Aksi Sosialnya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 24 Sep 2020 05:45 WIB
melvin tenggara Foto: Instagram @melvintenggara
Jakarta -

Melvin Tenggara jadi perbincangan setelah memberi bantuan kepada Pemkot Surabaya. Bersama teman-temannya, pria Surabaya tersebut mengumpulkan dana untuk membagikan APD kepada paramedis. Melvin yang sering disebut Crazy Rich Surabayan itu pun membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya. Kepada Wolipop, Melvin pun bercerita mengenai bisnis hingga statusnya yang masih jomblo.

Melvin jadi viral setelah memberikan sumbangan berupa APD, masker, dan sepatu boots untuk dibagikan ke puskesmas-puskesmas di Surabaya. Karena aksi sosialnya, Melvin dan teman-teman yang mengumpulkan dana diundang untuk bertemu Walikota Risma. Ketika itu, Melvin semakin jadi perhatian karena datang ke Rumah Dinas Walikota Surabaya membawa mobil mewah mereka masing-masing.

Mengenai aksi sosialnya tersebut, Melvin mengaku jika ia sebenarnya sering mengadakan kegiatan serupa setiap tahun. "Saya sendiri setiap tahun me-release baju clothing line milik saya sendiri (81XMT) yang mana profit yang terkumpul adalah untuk charity dan kebetulan tahun ini dapat kesempatan untuk menyalurkan bantuan lewat Pemerintah Kota Surabaya," ujarnya saat diwawancara Wolipop pada Rabu, (23/9/2020).

[Gambas:Instagram]



Banyak orang yang penasaran dengan pekerjaan Melvin Tenggara. Pria yang tergabung dalam komunitas pemilik mobil mewah ini mengaku meneruskan 'family business' di bidang shipping, trucking, properti, dan alat berat. Ia sendiri sudah mulai membangun usaha sendiri di bidang kuliner, brand busana, dan yang akan dirilis kosmetik.

"Sejak lulus kuliah saya langsung bekerja di family business, baru mulai tahun lalu saya launching perusahaan-perusahaan baru yang dijalankan secara independent," ungkap Melvin yang mengaku sedang mengalami masa sulit di usaha restorannya selama keadaan pandemi ini.

Sebelumnya Melvin Tenggara yang berumur 28 tahun tersebut sudah sering diperbincangkan karena kemewahannya. Di Instagram, Melvin memang kerap memamerkan mobil sport hingga liburan mewah. Berasal dari Surabaya, ia pun sering disebut Crazy Rich Surabayan. Mengenai julukan tersebut, Melvin memberi tanggapannya. "Itu adalah opini masyarakat, saya sendiri tidak pernah menyebut diri saya seperti itu, hahaha Crazy nggak, Rich juga nggak, Surabayan-nya saja yang akurat," katanya.

[Gambas:Instagram]



Selain karena aksi sosial dan kekayaannya, Melvin juga diperbincangkan karena mencantumkan gelar akademiknya di akun Instagram. Pria tersebut menyandang S.E., M.M., M.B.A., M.H. yang didapatkan dari S1 jurusan Ekonomi di Universitas Ciputra, S2 jurusan Ekonomi double degree di Brussels Belgia, dan S2 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan.

Dikenal kaya dan berpendidikan tinggi, Melvin Tenggara mendapat perhatian dari banyak wanita. Diakui pria tersebut bahwa ia memang masih single dan tidak punya pacar. Ia pun mengaku sering menerima DM dari para wanita yang mengajak berkenalan.

"Banyak DM tetapi saya bukan tipe orang yang respond ke DM orang yang tidak dikenal. Mohon bantuan doa teman teman sekalian semoga bisa segera punya pacar nanti saya adain giveaway deh," ungkapnya selagi bercanda.

[Gambas:Instagram]



Melvin pun sempat mengungkap cita-citanya ke depan. Dalam waktu dekat, pria itu mengaku ingin meluncurkan minuman vitamin sebagai proyek amal. Minuman itu direncanakan akan dijual dengan harga terjangkau agar masyarakat setempat bisa terhindari dari virus Corona. Sedangkan dalam jangka panjang, ia ingin lebih berguna bagi orang banyak. "Cita-cita saya adalah semoga saya bisa berkontribusi yang baik terhadap masyarakat dan negara saya tercinta ini,"

Dinilai inspiratif karena aksi sosialnya, Melvin pun membagi motivasinya kepada sesama anak muda. "Anak muda sekarang harus memiliki dasar pendidikan dan karakter yang baik, masa depan Indonesia ada di tangan kalian, kalau ada masalah jangan lari ke hal-hal yang bisa merusak masa depan kalian seperti minuman keras dan narkoba," kata Melvin Tenggara.

(ami/ami)