Viral Pria Sumbang Ribuan APD Disebut Crazy Rich Surabayan, Ini Tanggapannya

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 23 Sep 2020 14:05 WIB
melvin tenggara Foto: Instagram @melvintenggara
Jakarta -

Seorang pria asal Surabaya bernama Melvin Tenggara jadi viral setelah aksi sosialnya. Bersama teman-temannya, Melvin menyumbang lebih dari seribu APD dan masker yang diberikan kepada pemerintah Surabaya. Proyek amal itu semakin jadi perbincangan saat Melvin dan kawan-kawan diundang oleh Walikota Risma dan datang dengan mobil-mobil mewah.

Melvin Tenggara adalah seorang pengusaha yang datang dari keluarga pebisnis. Ia sering disebut Crazy Rich Surabayan karena postingan-postingannya di Instagram yang meneriakkan kemewahan. Meski begitu, Melvin tidak lupa untuk beramal terutama pada sekitarnya.

[Gambas:Instagram]

Beberapa waktu lalu Melvin memberikan sumbangan dengan total Rp 81 juta berupa 1.081 APD, masker medis dan kain, serta sepatu boots. Aksitersebut mendapat perhatian dan pujian. Sosoknya yang berkecukupan di usia muda dan menyandang empat gelar pendidikan pun menarik atensi netizen.

Aksi sosialnya jadi viral, tampaknya banyak orang yang salah menilai mengenai Melvin dan teman-temannya. Terlebih mereka datang ke Pemkot dengan mobil-mobil sport. Pria yang menekuni bisnis di bidang alat berat hingga kuliner tersebut mengaku mendapati adanya rumor mengenai status sosial temannya. Melvin Tenggara pun menjelaskan bahwa sumbangan itu berasal dari berbagai kalangan, mulai dari teman sekolah hingga teman main mobil.

"Ada hoax yang beredar di masyarakat katanya Melvin dan teman-teman ini cucu-cucu konglomerat. Itu salah semua, kita tidak ada afiliasi dengan grup-grup itu dan ini sumbangan dari semua teman Melvin, tidak semua orang kaya karena dari berbagai kalangan. Ada yang cuma Rp 500 ribu, ada yang Rp 5 juta," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Pria 28 tahun tersebut mengaku kerap mengadakan proyek amal setiap tahun melalui brand busananya. Tahun ini, ia memilih untuk menyalurkan sumbangan kepada Pemerintahan Kota Surabaya mengingat pandemi Corona yang terjadi. Dikatakan Melvin jika berbagai bantuan itu akan ditujukan ke puskesmas-puskesmas terdekat. Atas sumbangannya itu, Melvin diundang untuk menemui Walikota Risma.

"Beliau dan teman-teman di pemkot mengatakan sudah pernah dengar soal Melvin sebelumnya (melalui berbagai pemberitaan dan YouTube) dan mereka mengharapkan Melvin bisa terus mengajak teman-teman lain menjadi contoh yang menginspirasi orang lain yang juga memiliki kesempatan untuk lebih peduli terhadap kota kita tercinta," kata Melvin Tenggara ketika diwawancara Wolipop, Rabu, (23/9/2020).

[Gambas:Instagram]



Melvin pun bercerita mengenai kondisi Surabaya yang sempat disebut sebagai zona merah. Meski keadaan sudah membaik, ia berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam perawat melawan pandemi.

Ke depannya, Melvin mengaku berkeinginan untuk berkontribusi lebih banyak terhadap masyarakat. Salah satunya dengan rilis produk minuman

"Yang paling dekat adalah kita ada plan untuk launching minuman dengan harga sangat terjangkau dengan kandungan vitamin dosis tinggi untuk membantu masyarakat melawan pandemi. Ini salah satu project yang tidak profit oriented tetapi lebih ke arah proyek sosial," kata Melvin Tenggara.

(ami/ami)