Viral Curhat Istri Hamil Tinggal Bareng Mertua yang Pilih Kasih Soal Makanan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 05 Sep 2020 14:13 WIB
silhouette of pregnant couple arguing and quarreling at home Ilustrasi ibu hamil. (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Bandar Lampung -

Tinggal bareng mertua kerap jadi pilihan pasangan setelah menikah. Namanya saja tinggal bersama orang lain, pastinya ada suka duka yang dijalani. Seperti curhat viral seorang istri yang tinggal bareng mertua ini. Wanita itu mengungkapkan kisah sedihnya hidup bersama mertuanya yang tak perhatian.

Curhatan seorang istri yang tinggal bareng mertua itu viral setelah diunggah akun Instagram @tante_rempong_official. Dalam postingannya sebuah akun Facebook bernama Yeti Ima membagikan kisah sedihnya ketika tinggal di rumah sang mertua. Pemilik akun Facebook bernama Yatimah itu berasal dari Bandar Lampung. Dia menetap di rumah mertuanya yang berada di Malang, Jawa Timur. Dalam kondisi hamil lima bulan, dia tinggal di rumah tersebut bersama anak pertamanya yang berusia dua tahun, sementara suaminya bekerja di Jakarta.

Yati mengatakan ketika ditinggal sang suami bekerja di Jakarta, dia menjalani hidup yang prihatin. Dia mengaku kerap mendapatkan cacian dari sang mertua yang juga pilih kasih dalam hal makanan.

"Aku sering memberinya uang belanja, tapi ya begitulah kami tetep makan apa adanya, terkadang lauk diumpetin untuk dimakan cucu yang lain. Tapi aku nggak masalahin itu," ungkapnya di akun Facebook Komunitas Peduli Malang Raya (22/8/2020).

Yati melahirkan anak keduanya pada 12 Agustus 2020. Dan saat ia hendak melahirkan, suaminya baru berangkat dari Jakarta. Kesedihannya muncul saat menjelang lahiran. Selama dua hari dia merasakan sakit kontraksi pada perutnya, mertuanya tak memedulikannya. Dia bahkan masih dimarahi oleh mertuanya karena tak membuang sampah pada malam hari.

"Mereka mana peduli apakah aku mau melahirkan hari itu juga atau nggak, apakah mereka tanya bagaimana kandunganmu? Juga tidak!" jelasnya.

Curhatan Yati ini pun viral. Hingga kini unggahanannya itu sudah mendapatkan 8.459 Liked dan 937 komentar. Warganet ikut prihatin pada nasibnya dan mendoakannya bisa terbebas dari mertua.

"Jauhkan hamba dari mertua dan ipar yang reseh. Aamiin," tulis akun @onlywulan.

"Meskipun Mertuaku baik tapi tetep kalo suruh tinggal bareng mertua aku gak akan mau," kata akun @greentea19899.

"Mending ikut suami ke jkt mba, tinggal di kontrakan sepetak berempat juga gapapa deh daripada hidup menderita kayak gitu ," timpal akun @calladanlily.

"Semoga segera mendapatkan tempat dan lingkungan yang lebih baik ya. Amiiin," harap akun @eirgersemi.

Konfirmasi Wolipop

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Yatimah mengaku tidak menyangka curhatannya bisa jadi viral. Dia curhat di grup Facebook Komunitas Peduli Malang Raya dengan harapan suaminya atau bahkan mertuanya tak mengetahui keluh kesahnya tersebut.

"Suamiku malah nggak tau soal isi curhatanku. Aku niat curhat di group agar keluargaku nggak ada yang tahu termasuk suami ku. Aku masih tinggal di mertua, ini lagi nunggu jadinya akte anakku baru nanti pulang ke Lampung," ungkap Yatimah ketika dihubungi lewat Whatsapp, Kamis (3/9/2020).

silhouette of pregnant couple arguing and quarreling at homeIlustrasi suami bertengkar dengan istrinya yang sedang hamil. (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Yatimah pun meminta maaf atas semua kesalahannya karena mengunggah kisahnya di Facebook. Dan setelah curhatannya ini viral, Yati mengungkapkan suaminya marah besar padanya. Dia juga diusir oleh iparnya.

"Aku hanya sekadar curhat tapi nggak nyangka akan jadi seperti ini. Suamiku tahu ini dan marah. Saat ini aku lagi kemas barang. Aku pergi dari rumah mertua dan diusir oleh ipar. Dan sekarang tinggal masih seputaran Malang," katanya.

Ia pun memberikan pesan kepada pasangan yang baru menikah agar kelak hidup berpisah dengan orangtua. "Untuk para pasangan yang baru menikah, segeralah angkat kaki dari keluarga lamamu. Walau dengan ruangan sepetak, setidaknya menghindari dari kejadian yang pernah aku alami. Dan untuk pasangan yang masih bertahan seatap dengan orangtua atau mertua, aku paham pasti banyak pertimbangan," pungkas Yati yang kini sudah menghapus curhatannya di Facebook.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)