Viral Curhat Calon Pengantin yang 1/2 Uang Seserahannya Diminta Pihak Pria

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 08 Agu 2020 07:00 WIB
awkward couple, issues in family concept. sad woman on sofa feeling bad with her love partner. Foto: Getty Images/iStockphoto/Vichakorn
Jakarta -

Curhat seorang calon pengantin wanita ini viral di Facebook. Wanita asal Malaysia ini mengungkapkan keluhannya ketika calon suaminya meminta setengah dari uang seserahan yang sudah diberikan.

"Bulan depan i nikah hantan 25k je. Tapi hubi nak wedding 2 tempat i dan wedding tempat pihak lelaki," demikian si wanita dengan nama akun Wawa Rains Wawa itu menuliskan curhatnya.

Dalam curhatannya, calon mempelai wanita itu kemudian mengisahkan, dia meminta pada calon suaminya untuk menambah uang seserahan. Karena dia merasa uang seserahan sebesar RM 25 ribu atau sekitar Rp 87 juta yang sudah diberikan sang calon suami adalah haknya.

"Kan awal2 dah minta 25k so tu hak i. Kenapa tiba2 nak wedding tempat dia jg pakai duit tu," tulis calon mempelai wanita itu.

Ternyata calon suaminya mengungkapkan dia sudah tidak memiliki uang lagi untuk membuat resepsi pernikahan di tempatnya. Menurut kisah si wanita, untuk memberikan seserahan 25 ribu Ringgit Malaysia itu pun, calon suaminya sampai berutang. Dan calon suaminya tersebut tidak mungkin meminjam uang lagi karena sudah ada utang lainnya yaitu cicilan rumah dan mobil.

"Sekarang hubby terima gaji 1k je sebulan sebab potong semua loan," ungkap calon mempelai wanita itu lagi. Dalam tulisannya itu dia mengatakan setiap bulannya calon suaminya hanya menerima gaji Rp 3,5 juta karena sudah terpotong untuk membayar berbagai utang.

Curhat calon pengantin viralCurhat calon pengantin viral Foto: Dok. Facebook

Kepada calon suaminya, wanita itu meminta menunda pernikahan. Dia ingin sang calon suami mengumpulkan uang terlebih dahulu hingga cukup untuk menggelar resepsi pernikahan dua kali. Namun calon suaminya menolak ide tersebut. Dia keukeuh melaksanakan pernikahan di tahun ini.

Solusi lain ditawarkan sang wanita. Dia menganjurkan calon suaminya untuk meminjam pada ibu mertuanya. Namun ternyata sang ibu mertua berpikiran sama dengan anaknya. Ibu mertuanya juga meminta sang wanita memberikan setengah uang seserahannya untuk biaya resepsi pernikahan di tempat mempelai pria. Permintaan sang mertua ini membuat wanita itu sedih.

"Hati saya dirobek-robek. Hak saya diperkosa. Saya tak boleh terima semua ini. Saya sedih diperlakukan begini," kata si wanita seperti dikutip dari Mstar.

Curhatan calon mempelai wanita itu pun kini viral di Malaysia. Dan di halaman Facebook banyak pengguna yang memberikan komentarnya. Sebagian netizen ada yang ikut prihatin, namun sebagian lagi menghujatnya. Mereka yang menghujat menyebut wanita tersebut seharusnya tak meminta uang terlalu banyak pada calon suaminya, karena pria tersebut sampai harus utang demi memenuhi uang seserahan permintaannya.



Simak Video "Kerajinan Rajapolah, Suvenir Primadona khas Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)