The Weeknd Tampil dengan Wajah Lebam dan Bibir Lecet di MTV VMA 2020

Hestianingsih - wolipop Senin, 31 Agu 2020 12:45 WIB
The Weeknd tampil dengan wajah lebam di MTV VMA 2020. The Weeknd di MTV VMA 2020. Foto: Instagram/@theweeknd
Jakarta -

The Weeknd tampil di MTV Video Music Awards 2020 (MTV VMA) dengan wajah lebam dan berdarah, seperti baru dipukuli. Tulang hidung lecet, begitu juga bibir bawahnya.

Penampilan sang musisi di ajang penghargaan insan musik bergengsi ini pun bikin kaget. Tapi tak perlu khawatir, lebam-lebam dan luka di wajahnya bukan asli, melainkan bagian dari aksi panggung.

Banyak netizen mempertanyakan maksud penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini memakai makeup mengerikan tersebut. Apakah sebuah bentuk ekspresi yang baru, fashion statement atau sekadar untuk menarik perhatian?

Ternyata alasannya simpel. The Weeknd memakai makeup karakter untuk menyesuaikan penampilannya dengan tema album terbarunya yang bernuansa kelam 'After Hours'.

The Weeknd tampil dengan wajah lebam di MTV VMA 2020.The Weeknd tampil dengan wajah lebam di MTV VMA 2020. Foto: Instagram/@theweeknd

Dalam video klip single andalan dari album tersebut, 'Blinding Lights', ada adegan pria 30 tahun ini mengalami kecelakaan mobil dan dipukuli penjaga klub. Alhasil wajahnya mengalami cedera.

Sebagai bentuk promosi, The Weeknd memutuskan memakai makeup di berbagai acara yang dihadirinya. Selain di MTV VMA, mantan kekasih Bella Hadid ini juga tampil dengan wajah lebam di Saturday Night Live pada Maret 2020.

Gaya makeup seram itu membuat fans khawatir karena sebelumnya mereka tidak tahu kalau itu hanya aksi panggung. The Weeknd pun harus menjelaskan perihal wajah lebam itu agar fans tak khawatir.

"Blinding Lights mengungkapkan tentang bagaimana kamu ingin melihat seseorang saat malam, dan memabukkan, dan kamu terbuai oleh orang ini dan dibutakan olehnya. Tapi tidak ada yang bisa menghetikanmu untuk mencoba menemuinya, karena kamu begitu kesepian. Saya tidak mau mendukung aksi menyetir sambil mabuk, tapi memang seperti itulah nuansa kelam yang ingin didapat," jelasnya.



Simak Video "Lady Gaga Gunakan Masker Karya Desainer Indonesia di MTV VMAs"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)