Peniru Pangeran Harry Sepi Job Gegara Megxit, Dulu Dapat Bayaran Rp 64 Juta

Hestianingsih - wolipop Minggu, 30 Agu 2020 20:00 WIB
Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit. Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit. Foto: Instagram/@princeharrylookalikehenry
Jakarta -

Henry Morley merupakan rakyat jelata yang cukup beruntung karena memiliki tampilan fisik seperti Pangeran Harry. Kemiripannya dengan anggota kerajaan Inggris itu membuatnya terkenal sebagai impersonator atau peniru Pangeran Harry.

Pria 31 tahun ini pun mengandalkan penghasilannya dengan berdandan sebagai Pangeran Harry. Dalam seminggu Henry bisa mendapatkan uang hingga £2,500 - $3,335 atau sekitar Rp 48 juta - Rp 64 juta dari pekerjaannya meniru Pangeran Harry dan jadi bintang tamu di sejumlah acara pesta maupun klub malam.

Tapi kini penghasilannya sebagai 'Pangeran Harry' menurun drastis. Jika dulu banyak yang meminta dirinya menjadi adik dari Pangeran William itu, kini nyaris tidak ada lagi yang berminat menyewa jasanya.

Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit.Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit. Foto: Instagram/@princeharrylookalikehenry

Hal ini dipicu oleh mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada awal 2020 lalu, atau yang dikenal dengan peristiwa Megxit. Masyarakat Inggris banyak yang kecewa dengan pengunduran diri mereka hingga berimbas pada pekerjaan yang dijalani Henry.

"Banyak yang tidak mau lagi menggunakan Harry dan Meghan untuk mempromosikan bisnisnya karena menurut mereka, keduanya sudah mengabaikan negaranya," kata Henry, seperti dikutip dari Pagesix.

Henry juga menceritakan sebelum era Megxit, dia pernah meraup penghasilan hingga ratusan juta dalam sebulan. Bayaran tertinggi didapatkannya saat Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di 2018.

Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit.Peniru Pangeran Harry sepi job sejak insiden Megxit. Foto: Instagram/@princeharrylookalikehenry

Kala itu banyak permintaan datang untuk menjadi peniru Pangeran Harry dan dari satu acara saja dia bisa mendapatkan minimal £1,500 atau sekira Rp 29 juta. Bahkan pendapatannya kala itu bisa mencapai Rp 38 juta hanya untuk satu kali penampilan.

Menurutnya nasib pekerjaannya nanti sangat tergantung dari bagaimana Pangeran Harry dan Meghan Markle membentuk citranya di depan publik. Jika Sang Pangeran memutuskan 'menghilang' dari sorotan media maka dia bisa memprediksi kariernya sebagai impersonator juga akan berakhir.

"Saya hanya berharap dia dan Meghan nantinya menjadi bintang dalam kehidupan mereka sendiri di Amerika, tapi lebih seperti selebriti Hollywood ketimbang anggota kerajaan," tuturnya.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)