Film Korea Terbaru: Peninsula hingga Mr. Zoo yang Wajib Kamu Tonton

Lusiana Mustinda - wolipop Selasa, 25 Agu 2020 10:25 WIB
film korea Film Korea terbaru. Foto: Istimewa
Jakarta -

Film Korea terbaru yang bisa kamu tonton bukan cuma Parasite. Ada pula beberapa film Korea terbaru dengan genre komedi hingga horor.

Film Korea dikemas dengan plot cerita yang menarik dengan karakter yang kuat. Perkembangan film Korea juga sangat pesat. Kini tidak hanya drama-dramanya saja yang terkenal, film-film Korea juga banyak dilirik oleh penggemar mancanegara.

Berikut deretan film Korea terbaru yang wajib kamu tonton:

1. Train to Busan 2: Peninsula

Poster Film Korea PeninsulaPoster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa.


Sekuel film Korea berjudul Train toBusan (2016) adalah Train toBusan 2: Peninsula sudah rilis pada Juli 2020. Film Peninsula dibintangi oleh Aktor GongYoo dan disutradarai olehYeong Sang Ho.

Peninsula bercerita tentang empat Tahun pasca peristiwa Train to Busan yang dikisahkan seluruh semenanjung Korea sudah dijangkiti wabah Zombie. Kala itu kondisi negara juga hancur sehingga kekacauan terjadi saat zombie menyerang orang-orang yang masih hidup.

Namun ada seorang pemuda Jung Seok (Kang Dong Won) dan beberapa orang yang berhasil selamat dan melarikan diri dari Korea. Sampai suatu hari Jung Seok mendapat misi dari seseorang untuk kembali ke Korea demi mengambil sesuatu.

Namun tak disangka ternyata zombie masih bertahan di tempat tersebut dan juga sekelompok orang yang selamat dan berlindung dalam gedung-gedung untuk menghindari dari serangan zombi.

Apakah Jung Seok dan teman-temannya berhasil menyelesaikan misi tersebut?

2. Alive

The Man Standing NextThe Man Standing Next Foto: (imdb.)


Alive merupakan film Korea terbaru yangbergenre survival-thriller yang dibintangi oleh Park ShinYee dan aktorYoo Ah In.

Film ini bercerita tentang wabah misterius yang tiba-tiba menyebar ke seluruh Seoul dan cepat berkemabng di luar kendali. Orang-orang yang bertahan terjebak dalam apartemen mereka tanpa akses untuk data seluler, Wifi ataupun panggilan telepon.

Film ini juga dibintangi oleh Joon Woo dan Yoo Bin, dua penyintas yang sedang terisolasi di tengah kota berbahaya. Film ini telah rilis pada Mei 2020. Sangat menegangkan dan kamu harus menonton ya.

3. The Closet

film koreafilm korea Foto: Istimewa


The Closet masuk dalam daftar film terbaru Korea 2020. Ini merupakan film perdana aktor Ha Jung-woo yang kembali beradu akting dengan KimShi-a setelah keduanya bermain dalam filmAshfall.

Film The Closet bercerita tentang seorang ayah mencari anaknya yang hilang dalam lemari. Sang-won (Ha Jung-woo) berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya Ina (Kim Shi-A) setelah kematian sang istri. Sampai pada suatu hari ia memilih untuk pindah ke rumah baru.

Setelah tinggal di rumah baru, Ina menunjukkan perilaku yang tak wajar. Bahkan mereka kerap mendengar suara aneh yang berasal dari dalam lemari di rumah baru tersebut. Ina menghilang tanpa jejak, rupanya Ina bukan anak pertama yang menghilang secara tiba-tiba dalam 10 tahun terakhir.

Hingga akhirnya Sang won dibantu pria misterius bernama Kyung-hoon (Kim Nam-gill) untuk bekerjasama mencari Ina. Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya?

4. Beats Clawing at Straws

film koreafilm korea Foto: Istimewa


Film Korea terbaru lainnya yang bisa masuk daftar adalah Beasts Clawing at Straws. Rilis pada bulan Februari 2020, film ini mengisahkan tentang delapan orang yang sedang mengalami kesulitan finansial. Awal cerita bermula saat Joong Man (Bae Sung Woo) seorang pekerja paruh waktu di tempat sauna menemukan tas yang berisi uang banyak.

Joong Man dalam kondisi terpuruk memutuskan untuk mengambil uang tersebut. Sementara itu Yeon Hee tiba-tiba menghilang dan Tae Young jadi buronan rentenir. Mi Ran (Shin Hyu Bin) juga kehilangan uangnya di pasar saham dan bekerja sebagai pelayan bar demi mendapatkan uang.

Sampai suatu hari pelanggan bar Mi Ran bernama Jin Tae (Jung Ga Ram) mengusulkan untuk membunuh suaminya. Dan dari sinilah tokoh-tokoh di film ini bertemu dan ambisi mereka satu per satu terungkap.

5. The Man Standing Next

The Man Standing NextThe Man Standing Next Foto: (imdb.)


Film terbaru Korea di tahun 2020 ini bercerita mengenai Korea yang sepenuhnya dikuasai oleh Presiden Park (Lee Sung min) pada tahun 1970-an. Jadi otak sekaligus pengendaliKCIA membuat KimGyu-pyeong (LeeByung Hun) membunuh Presiden Park saat dirinya berada di posisi kedua tertinggi di Korea.

40 hari pasca pembunuhan, Park Yong Gak (Kwak Do-wan) memberikan kesaksian penting terkait Korea Selatan dalam persidangan di Amerika Serikat. Kesaksian Park membuat Kim Gyu-pyeong dan Kwang Sang-cheon (Lee Hee-joon) gerah dan membuat rencana untuk mencegah semuanya terbongkar.

Bagaimana kelanjutan film ini? Akankah politik 'rahasia' itu terbongkar atau justru memakan korban baru?

6. Mr. Zoo

film koreafilm korea Foto: Istimewa


Mr. Zoo: The Missing VIP menjadi film Korea terbaru yang menarik untuk ditonton. Mengisahkan tentang misi penyelamatan panda. Joo Tae Joo (Lee Sung Min) dikenal sebagai salah satu agen terbaik di Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan. Suatu hari ia mendengar kabar kedatangan tamu VIP dari Tiongkok bernama Ming-Ming.

Ia pun bersedia untung mengawal Ming-ming. Namun Ming-Ming bukanlah orang penting melainkan seekor panda. Meski ia tak menyukai binatang namun Tae Joo tak punya pilihan lain. Dia berhasil melindungi Ming-Ming hingga pendaratan di Korea Selatan.

Sempat terjatuh, Tae Joo tak sadarkan diri dan merasa ada perubahan dalam dirinya dan ia mengerti bahasa hewan. Lalu apa yang dilakukan dengan kekuatan baru Tae Joo?

7. Secret Zoo

film koreafilm korea Foto: Istimewa


Bosan menonton drama Korea? Kali ini kamu bisa memilih untuk menonton film Korea terbaru berjudul Secret Zoo. Cerita film ini berawal dari pegawai sementara di firma hukum yang bertugas untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut.

Namun masalahnya adalah tidak ada hewan yang bisa ditunjukkan sedangkan ia diberikan waktu selama 3 bulan. Bersama dengan pegawai lainnya, ia memakai kostum berbentuk binatang dan melakukan pertunjukkan. Kostum yang ia kenakan beragam mulai dari kostum beruang kutub, singa, gorilla dan kungkang.

Bergenre komedi, film ini dibintangi oleh Kang So-ra dan Ahn Jae-hong. Kang So-ra berperan sebagai So-won yakni dokter hewan yang mengenal Black Nose si beruang kutub. Lalu Ahn Jae-hon berperan sebagai Tae-soo, seorang pengacara yang ditugaskan untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut.

Dari deretan film Korea terbaru tahun 2020 ini, kira-kira mana yang bikin kamu penasaran?

(lus/pal)