7 Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 15 Jul 2020 21:25 WIB
Parasite Foto: Instagram/Parasite/7 Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton
Jakarta -

Ada beberapa rekomendasi film Korea terbaik yang bisa ditonton. Apalagi, film tersebut berasal dari berbagai genre, mulai dari romantis seperti A Werewolf Boy hingga genre horor, seperti The Wailing.

Film Korea terbaik itu bisa ditonton di situs streaming online legal, seperti VIU, Netflix, hingga Viki. Jangan menonton di situs ilegal ya karena berisiko untuk perangkat gadget kamu.

Berikut daftar dan review film Korea terbaik dikutip dari Soompi:

1. The Man From Nowhere

The Man from NowhereThe Man from Nowhere Foto: (dok.imdb.)

Film ini dibintangi oleh aktor tampan Won Bin yang berperan sebagai Cha Tae Sik. Ia diketahui menjalani hari-harinya dengan hati dingin sejak ditinggal sang istri yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Namun, kehidupan dinginnya tersebut selalu dihiasi kehangatan dari gadis bernama So Mi. Ia selalu berbuat baik kepada Tae Sik walaupun memiliki hati dingin. Suatu hari, So Mi diculik dan membuat ia harus menyelamatkan nyawanya.

2. Parasite

Parasite berhasil membawa empat piala dari penghargaan bergengsi Oscar. Film ini mengisahkan keluarga miskin di Korea Selatan dan tak memiliki masa depan. Namun suatu hari, salah satu anak dari keluarga tersebut Kim Ki Woo yang diperankan Choi Woo-shik berhasil menjadi guru les privat di keluarga orang kaya.

Ki Woo pun membuka masa depan yang lebih cerah kepada keluarganya. Ia pun turut serta memboyong keluarganya untuk bekerja di dalam rumah itu dengan beberapa cara licik.

3. My Annoying Brother

My Annoying BrotherMy Annoying Brother Foto: istimewa

Film ini mengisahkan kakak beradik yang memiliki sifat bertolak belakang. Sang kakak diketahui merupakan mantan tahanan dan adiknya adalah atlet yang mengalami kebutaan.

Karena memiliki sifat berbeda, mereka tidak dekat seperti saudara pada umumnya. Namun, suatu hal membuat mereka harus menyelesaikan misi dan akhirnya mendekatkan hubungan satu sama lain.

4. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy menjadi film Korea terbaik romantis. Film ini menceritakan keluarga yang pindah ke sebuah rumah tua di pedesaan. Di sana, mereka bertemu dengan 'anak serigala' yang tidak pernah mengeluarkan suara.

Anak perempuan dari keluarga itu pun mengajari 'anak serigala' seperti cara sabar menunggu, berpakaian, menulis, hingga berbicara. Diam-diam, 'anak serigala' itu jatuh cinta pada sang gadis. Bagaimana kelanjutannya? Jangan lupa ditonton ya!

5. Train To Busan

film zombie korea selatanTrain To Busan Foto: Next Entertainment

Film yang dibintangi oleh aktor tampan Gong Yoo ini mengisahkan perjalanan seorang pria bernam Seok Woo dan putrinya menaiki kereta dari Seoul ke Busan. Sayang, sebuah wabah membuat orang-orang menjadi zombie dan menginfeksi orang di dalam kereta.

Ia bersama beberapa orang pun berusaha menyelamatkan diri dengan kabur ke gerbong paling depan. Namun perjalanan mereka menuju gerbong harus melewati manusia yang telah menjadi zombie dan mengincar darah manusia hidup.

6. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day menjadi film Korea terbaik 2018. Film ini menceritakan tentang perjuangan Woo Yeon mengejar cinta Seung Hee sejak duduk di bangku SMA hingga Universitas.

Woo Yeon menyangka suatu hari mereka akan bersama menjadi pasangan. Namun, suatu hari Seung Hee membuat pernyataan bahwa ia telah memiliki kekasih.

7. The Wailing

The WailingThe Wailing Foto: istimewa

Film Korea terbaik adalah The Wailing. Film ini mengisahkan teror dari roh jahat yang membunuh sebuah keluarga di desa terpencil. Namun, roh jahat tersebut juga merasuki tubuh orang lain untuk berbuat kejahatan.

Selamat menonton!



Simak Video "A Yeon, Drummer Seksi Korea yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)