Yeo Jin Goo Kini Berusia 23 Tahun, Ini Drama Korea yang Pernah Dibintanginya

Lusiana Mustinda - wolipop Jumat, 14 Agu 2020 12:30 WIB
Yeo Jin Goo Yeo Jin Goo. Foto: Instagram yeojin9oo
Jakarta -

Yeo Jin Goo berulang tahun kemarin Kamis (13/08), aktor kelahiran 1997 ini memang memiliki bakat akting yang sudah tak diragukan lagi. Sejak kecil, wajahnya memang kerap muncul di beberapa drama yaitu Want to Love Again hingga Iljimae. Drama Want to Love Again dirilis tahun 2006 dan Iljimae tahun 2008.

Semakin bertumbuh dewasa, Yeo Jin Goo tetap bersinar dan banyak membintangi drama Korea hingga film layar lebar. Di tahun 2019, Yeo Jin Goo juga dipercaya membintangi drama 'Hotel del Luna' yang sukses dan diapresiasi positif oleh para penggemar drama.

Berikut drama-drama Korea yang pernah dibintangi oleh Yeo Jin Goo setelah dewasa:

1. Orange Marmalade (2015)

Yeo Jin Goo DramaYeo Jin Goo Drama Foto: Istimewa

Drama Yeo Jin Goo di tahun 2015 ialah Orange Marmalade. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dalam drama ini, Yeo Jin Goo berperan sebagai anak SMA bernama Jung Jae Min. Aroma tubuhnya yang khas membuat Baek Ma Ri yang dibintangi Seolhyun AOA menyukainya.

Ma Ri sangat menyembunyikan jati dirinya sebagai vampir karena takut dijauhi oleh masyarakat. Sampai pada akhirnya Ma Ri nyaris menggigit leher Jae Min yang tengah duduk berdekatan di dalam kereta. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

2. Circle: Two World Connected (2017)

Yeo Jin Goo DramaYeo Jin Goo Drama Foto: Istimewa

Di drama berjudul Circle: Two World Connected, Yeo Jin Goo akhirnya menjadi pemeran utama. Di sini Yeo Jin Goo berperan sebagai Kim Woo Jin. Kim Woo Jin merupakan mahasiswa jurusan saraf di Handam University of Science and Technology.

Di sini Kim Woo Jin memecahkan kasus pembunuhan yang sudah berlarut-larut bahkan sampai tahun 2037. Di tahun tersebut, Korea dibagi menjadi dua distrik yakni distrik umum yang memiliki tempat kejahatan banyak dan distrik satunya kota pintar dengan segala teknologi canggih.

3. Reutined Worlds (2017)

Yeo Jin Goo DramaYeo Jin Goo Drama Foto: Istimewa

Reunited Worlds yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo ini menceritakan tentang anak SMA bernama Sung Hae (Yeo Jin Goo). Sung Hae meninggal di hari ulang tahun sahabatnya bernama Jung Jung Won yang diperankan oleh Chaeyeon DIA.

Setelah 12 tahun, Jung Won (Lee Yeon Hee), teman-teman dan adik Hae Sung tumbuh dewasa. Hae Sung tiba-tiba hidup kembali setelah bintang jatuh ke bumi tepat di hari kematiannya. Ketika hidup kembali, ia melanjutkan kembali hidupnya sebagai anak SMA sedangkan orang-orang disekitarnya telah tumbuh dewasa.

4. The Crowned Clowns (2019)

Yeo Jin Goo DramaYeo Jin Goo Drama Foto: Istimewa


Drama ini merupakan remake dari film 'Masquerade' yang tayang di tahun 2012. Di sini Yeo Jin Goo memerankan dua karakter yakni raja Joseon bernama Yi Heon dan seorang badut bernama Ha Seon. Drama ini menceritakan tentang Joseon yang berada di ambang kehancuran karena perebutan kekuasaan yang menimbulkan pemberontakan.

Kala itu kerajaan kekuasaannya dipegang oleh Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo) dan untuk menghindari pembunuhan, seorang badut akhirnya dibawa ke istana untuk menggantikan Raja Lee Hun.

5. My Absolute Boyfriend (2019)

Yeo Jin Goo DramaYeo Jin Goo Drama Foto: Istimewa


Drama Korea Yeo Jin Goo yang lainnya ialah My Absolute Boyfriend. Yeo Jin Goo memerankan robot berwujud manusia bernama Zero Nine. Di drama ini ia bertemu dengan Um Da Da (Minah Girls Day) dan tidak sengaja berciuman sehingga membuat Zero Nine hidup menjadi manusia.

Setelah bertemu Um Da Da, Zero Nine mengubah namanya menjadi Young Gu. Keduanya pun berpacaran dan saling jatuh cinta.

6. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del LunaHotel Del Luna Foto: tvN


Tahun 2019 sepertinya menjadi tahun kesuksesan aktor Yeo Jin Goo. Selain berperan di The Crowned Clowns dan My Absolute Boyfriend, Yeo Jin Goo juga berperan dalam Hotel Del Luna. Drama ini bercerita tentang Jang Man Wol (IU) pemilik hotel Del Luna yang pernah melakukan kesalahan besar di masa lalu.

Yeo Jin Goo berperan sebagai (Koo Chang Sung), seorang asisten manajer termuda di sebuah hotel yang dibuat khusus sebagai tempat transit para hantu. Hotel Del Luna menjadi salah satu drama Korea Yeo Jin Goo di tahun 2019 yang sukses besar. Bahkan Nielsen Korea menunjukkan Hotel Del Luna meraih rating sebesar 13,8 persen.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)