Mengenang Sulli Lewat Hotel Del Luna, Drakor Terakhirnya Sebelum Bunuh Diri

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 11:44 WIB
Sulli membintangi Hotel Del Luna sebelum meninggal bunuh diri. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Artis Korea, Sulli, meninggal dunia karena gantung diri di apartemennya pada Minggu (13/10/2019). Hotel Del Luna pun jadi serial terakhir Sulli sebelum memutuskan bunuh diri.

Drama Korea, Hotel Del Luna sudah habis masa tayangnya pada 1 September 2019. Serial Hotel Del Luna yang terdiri dari 16 episode meraih kesukesan dengan menjadi drama Korea tvN yang meraih rating tertinggi.

Hotel Del Luna yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo meraih rating rata-rata 12%. Seperti dikutip dari allkpop, rating tersebut termasuk tinggi karena untuk mencapai 10% saja bukan hal mudah bagi sebuah drama Korea.



Salah satu keistimewaan Hotel Del Luna yang membuatnya sukses mencapai rating tinggi adalah berbagai bintang tamu di setiap episodenya. Dan Sulli termasuk bintang tamu yang meramaikan Hotel Del Luna.

Mengenang Sulli Lewat Hotel Del Luna, Drakor Terakhirnya Sebelum Bunuh DiriFoto: Dok. Instagram


Sulli tampil di episode 10 Hotel Del Luna sebagai Jang Ji-Eun. Dia berperan sebagai cucu dari Chairman Wang, pemilik sebuah hotel bintang lima di Korea. Dikisahkan, Yeo Jin Goo yang berperan sebagai Koo Chan-Sung pernah bekerja di hotel tersebut sebelum pindah ke Hotel Del Luna.

Chairman Wang diceritakan meminta Koo Chang-Sung untuk menikahi cucunya, Jang Ji-Eun. Perjodohan pun terjadi meski sebenarnya Koo Chang-Sung keberatan. Ditambah lagi adanya kecemburuan dari Jang Man-Wol yang diperankan IU. Pada akhirnya Jang Ji-Eun bisa menerima kalau Koo Chang-Sung menolak perjodohan tersebut karena mencintai wanita lain.



[Gambas:Instagram]



Saat tampil di Hotel Del Luna, Sulli sempat beberapa kali tampil dengan busana berbeda. Pertama dengan mini dress putih dari brand Miu Miu saat dikisahkan kencan dengan Koo Chang-Sung di perpustakaan. Kedua memakai mini dress merah bunga-bunga saat pertamakali berkenalan dengan Koo Chang-Sung. Dan ketiga mengenakan busana Gucci dari ujung kepala sampai kaki ketika melakukan kencan buta bersama Koo Chang-Sung.

Mengenang Sulli Lewat Hotel Del Luna, Drakor Terakhirnya Sebelum Bunuh DiriFoto: Dok. Instagram


Sulli sempat ditanya mengenai penampilan cameonya di Hotel Del Luna dalam acara televisi Night of Hate Comments. Aktris yang meninggal dunia di usia 25 tahun itu mengungkapkan dirinya dihubungi oleh IU. Temannya sesama aktris itu yang memintanya ikut bermain di Hotel Del Luna.

"Dia bilang peranku adalah peran yang disukainya. Aku masih belum tahu apa peranku, tapi aku dengan cepat mengatakan aku mau melakukannya," kata Sulli.

[Gambas:Instagram]



Pembawa acara juga sempat bertanya pada Sulli apakah dia mendapatkan komentar jahat dari netizen soal penampilannya di Hotel Del Luna. Dan mantan personel f(X) itu mengatakan dia tidak banyak menemukan komentar jahat untuknya.

"Aku melihat (komentar netizen), tapi yang luar biasa adalah tidak ada banyak komentar jahat. Sepertinya aku melakukannya cukup baik," ujar Sulli seraya tertawa.

Komentar netizen memang sudah menjadi bagian dari kehidupan Sulli. Sepanjang perjalanan kariernya, aktris dan penyanyi cantik itu selalu saja diserbu komentar jahat netizen mulai dari tentang bentuk badannya hingga kehidupan cintanya. Dan hingga akhir hayatnya, komentar pedas ini juga terus ada dalam hidup Sulli.






Simak Video "Sejumlah Merek Fashion Dunia Ikut Produksi Masker untuk Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)