7 Fakta Mengejutkan Emilia Clarke, Artis yang Ajak Kencan Donatur Corona

Hestianingsih - wolipop Rabu, 01 Apr 2020 15:30 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Emilia Clarke attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Emilia Clarke janjikan kencan makan malam untuk donatur virus corona. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Emilia Clarke menggalang dana untuk membantu memerangi virus corona lewat badan amal yang didirikannya, SameYou. Bintang serial 'Game of Thrones' ini juga mengajak para penggemar dan follower Instagram-nya ikut berdonasi lewat situs resmi SameYou. Ada kesempatan emas yang akan menanti para donatur.

Lewat video Instagram, aktris 33 tahun ini menjanjikan kencan makan malam bagi 12 donatur yang beruntung. Pemilihan pemenang dilakukan secars acak lewat sistem komputerisasi di situsnya.

Kencan akan berjalan secara online alias virtual. Nantinya 12 orang yang terpilih bisa kencan makan malam virtual sambil mendiskusikan berbagai topik. Aksi penggalangan ini diharapkan bisa mengumpulkan dana hingga Rp 5 miliar.

7 Fakta Mengejutkan Emilia Clarke, Artis yang Ajak Kencan Donatur CoronaEmilia Clarke janjikan kencan makan malam untuk donatur virus corona. Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Kampanye ini membuat Emilia Clarke jadi perbincangan di internet, bahkan sempat masuk dalam tren pencarian populer di Google. Emilia Clarke memang punya kepribadian eksentrik dan apa adanya. Ini sejumlah fakta menarik tentang nya yang belum tentu kamu tahu.

1. Datang dari latar belakang keluarga seniman, Emilia Clarke sudah tertarik dengan dunia akting sejak balita. Saat usianya 3 tahun, wanita asal Inggris ini diajak kedua orangtuanya menonton pertunjukan teater berjudul 'Showboat'. Sejak saat itu Emilia Clarke kecil bercita-cita jadi seorang aktris.

2. Emilia Clarke mengawali karier nya sebagai aktris dengan bermain teater. Debut akting di teater dimulai pada 2013, ketika dia tampil di pertunjukan Broadway bertajuk 'Breakfast at Tiffany's', yang merupakan adaptasi film berjudul sama yang dibintangi Audrey Hepburn. Sayangnya pertunjukan teater perdananya tak mendapat respons bagus dan penjualannya pun rendah, sehingga hanya bertahan satu bulan.

7 Fakta Mengejutkan Emilia Clarke, Artis yang Ajak Kencan Donatur CoronaEmilia Clarke janjikan kencan makan malam untuk donatur virus corona. Foto: Tim P. Whitby/Getty Images for Universal


3. Tampil tanpa busana dan beradegan seks di 'Game of Thrones' bukanlah hal yang mudah baginya. Bisa dibilang bermain dalam serial terpopuler ini sangat mengubah karier nya sebagai aktris.

"Pernah sekali waktu aku harus minta waktu istirahat. Aku bilang aku butuh secangkir teh, aku sedikit menangis, baru lanjut syuting adegan selanjutnya," tutur Emilia Clarke seperti dikutip dari Mental Floss.

4. Emilia Clarke sangat mengidolakan aktor Arnold Schwarzenegger. Saat masih kecil, Emilia Clarke dipaksa kakaknya menonton dua film Terminator. Sejak saat itu dia jadi penggemar berat alktor berotot kekar tersebut. Menariknya, wanita bertubuh mungil ini terpilih memerankan Sarah Connor bersama sang idola dalam sekuel terbaru, 'Terminator Genisys'.

5. Tidak hanya mahir berakting, Emilia Clarke juga jago main musik. Dia bisa memainkan beberapa alat musik seperti piano, flute dan gitar.

7 Fakta Mengejutkan Emilia Clarke, Artis yang Ajak Kencan Donatur CoronaEmilia Clarke janjikan kencan makan malam untuk donatur virus corona. Foto: Emma McIntyre/Getty Images


6. Perannya sebagai Daenerys Targaryen membuat sosok Emilia Clarke identik dengan rambut pirang. Ketika tampil di tempat umum sebagai dirinya sendiri, Emilia Clarke sering tak dikenali karena rambut aslinya berwarna cokelat.

"Aku tidak dikenali, sungguh. Kalau jalan bareng Kit Harington yang memerankan Jon Snow dan Gwen pemeran Brienne of Tarth, orang-orang akan memintaku mengambil foto mereka dan tentu saja aku menyanggupinya," kata Emilia Clarke.

7. Kehidupan Emilia Clarke jauh berbeda sebelum dia menjadi aktris Hollywood. Sebelum memerankan Mother of the Dragons di 'Game of Thrones', Emilia menjalani beberapa pekerjaan mulai dari bartender, petugas call center dan agen real estate.



Simak Video "Pecinta Binatang Solo Kembali Sisir Kucing Liar di Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)