Viral Foto Haru Satpam Stasiun LRT Berdoa, Tak Bisa WFH Saat Pandemi Corona

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 17:06 WIB
satpam berdoa Foto: Facebook
Jakarta -

Dunia sedang menghadapi masa-masa sulit karena pandemi corona. Masyarakat mencoba untuk menghindari penyakit menular ini dengan tinggal di rumah atau work from home (WFH). Sementara beberapa orang beruntung bisa melakukan pekerjaan dari rumah, beberapa yang lain tetap harus bekerja di luar.

Selain petugas medis yang berada di garis depan melawan virus Covid-19, orang-orang yang bekerja sebagai pegawai restoran, kasir, pegawai toko, polisi hingga petugas keamanan tak bisa melakukan WFH. Mereka memastikan bahwa orang-orang memiliki makanan untuk dimakan selama gerakan tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memastikan situasi tetap kondusif dan aman.

Tak mudah bagi para pekerja ini untuk tetap berada di luar saat pandemi corona. Berdoa dan percaya akan adanya Tuhan yang mampu melindungi diri inilah jadi pegangan para pekerja. Seperti dilakukan oleh seorang satpam atau penjaga keamanan di sebuah stasiun LRT Malaysia ini yang berdoa memohon perlindungan diri pada Tuhan di tengah wabah virus corona saat sedang bekerja.

Baru-baru ini foto menyentuh hati yang memperlihatkan petugas keamanan sedang khusyuk berdoa selama pandemi corona jadi viral. Pengguna Facebook Jahabar Sadiq berbagi foto pria paruh baya yang mengenakan seragam meluangkan waktu untuk berdoa diberi keselamatan selama bertugas.

"Satpam ini duduk di samping pintu masuk atau keluar Stasiun LRT Masjid Jamek. Dia duduk sendirian, mata terpejam, dalam doa sunyi. Tidak ada suara yang keluar dari bibirnya," tulis Jahabar.

"Matanya, tangannya yang tergenggam, kepalanya sedikit membungkuk ke depan seolah sedang mengatakan semuanya. Dia kemudian membuka tangannya untuk menggenggam wajahnya. Doa berakhir," imbuhnya

Viral Foto Haru Satpam Stasiun LRT Berdoa, Tak Bisa WFH Saat Pandemi CoronaFoto: Facebook

Pada postingan yang telah dibagikan 7.600 lebih itu, Jahabar menambahkan bahwa pria itu bertugas pada saat pandemi corona. Ia pun mengungkapkan petugas keamanan tersebut adalah salah satu pejuang di garis depan untuk menjaga wilayahnya tetap aman.

"Di tempat terbuka sementara yang lainnya tetap tinggal. Dia salah satu dari mereka di garis depan, menjaga Malaysia tetap aman. Paling tidak yang dapat kita lakukan adalah mendukung upaya-upaya itu, tetap tinggal sementara, mereka melakukan bagian mereka," tambah Jahabar di postingan yang telah disukai 18 ribu lebih itu.

Banyak netizen membanjiri postingan tersebut dengan komentar respek dan berdoa agar petugas keamanan diberikan keselamatan dan kesehatan. "God bless and protect you, sir!," komentar netizen.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)