Terinspirasi Doraemon, Cerita Istri Kasih Kado Suami Voucher Anti Marah-marah

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 07 Mar 2020 16:52 WIB
Cheerful young couple sitting at wooden table of outdoor cafe and holding hands while celebrating Valentines Day, gift box and bouquet of red roses on foreground Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Beberapa waktu lalu viral postingan kado unik yang diberikan seorang istri kepada suaminya. Bukan barang mahal, istri bernama Diah tersebut memberikan beberapa voucher buatannya sendiri, termasuk voucher anti marah-marah. Voucher itu dianggap kreatif dan menginspirasi netizen lain. Diah pun bercerita jika kado voucher itu terinspirasi kartun Doraemon.

Kepada Wolipop, Diah bercerita mengenai postingannya yang jadi viral dan inspirasi kado para netizen. Kado ulang tahunnya kepada sang suami memang unik. Berupa voucher, hadiah tersebut mungkin tidak bisa diuangkan atau ditukar dengan barang dan jasa dari toko. Tapi voucher itu pastinya bisa sedikit banyak membantu suaminya di saat-saat tertentu.


"Voucher itu aku bikin sehari sebelum suami ulang tahun, tapi idenya udah agak lama. Aku kan sering nonton Doraemon dan di salah satu episode 'Pesta ulang tahun miskin ala Suneo', di situ Giant kasih kado berupa voucher anti dipukul, jadi tiap Giant mau mukul Suneo, Suneo mengeluarkan voucher itu, dan nggak jadi dipukul," tuturnya.




Diah menyesuaikan jenis voucher dengan kebiasaan dan keinginan sang suami. Empat jenis voucher yang diberikan Diah, antara lain Voucher Malas, Voucher Pijat, Voucher Nyuruh, dan Voucher Anti Marah-marah.

"Aku kasih jenis vouchernya berdasarkan kebiasaan dan kesukaan suami. Dia kan suka malas bantu beres beres rumah terus nanti aku marah marah. Dia juga suka minta pijitin. Jadi ini voucher ini memang berguna banget buat dia," tambahnya.

Wanita 27 tahun yang berwirausaha itu mengatakan sebenarnya kado ini awalnya dibuat untuk berhemat. Ia pun terpikir ide kado yang tidak perlu mengeluarkan uang tapi tetap bikin senang. Bagaimana dengan respon suami Diah, Andik, setelah mendapat kadonya?


"Suami senang, soalnya isi vouchernya memang kesukaan dia semua. Kata dia mau digunakan dengan bijak," kata wanita yang sudah menikah lima tahun tersebut.

Sempat tidak menyangka postingannya viral, wanita asal Cilacap itu berharap kado ulang tahun sederhananya bisa menginspirasi. "Kaget sih, nggak nyangka juga soalnya kan kado modelan voucher gini kan bukan saya yang pertama kali bikin. Tapi seneng banyak yamg mention bilang mau ikutan ngasih kado buat orang terdekatnya pake modelan voucher gini," tutur Diah.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/hst)