Video Viral Perawat Tak Bisa Peluk Anaknya karena Virus Corona Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 05 Feb 2020 15:15 WIB
Liu Haiyan Momen haru perawat tak bisa peluk putrinya karena virus corona. Foto: dok. Asian Wire
Jakarta -

Secara global terkonfirmasi ada lebih dari 24.500 kasus virus corona pada Rabu (5/2/2020) menurut laporan Associated Press. Kasus itu tersebar di sebanyak 26 negara, mulai dari China yang menjadi asal muasal wabah virus corona hingga ke kawasan Eropa dan Amerika Serikat (AS)

Jumlah kasus yang terinfeksi dan kematian yang meningkat karena virus corona membuat para profesional medis harus bekerja ekstra. Bahkan banyak dari staf medis rela meninggalkan keluarganya demi mengobati penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China. Seperti dilakukan oleh perawat ini yang terpaksa harus berpisah dengan anak dan suaminya. Momen haru dirinya saat dijenguk oleh putrinya ini pun jadi viral.



Liu Haiyan, seorang perawat di garda depan yang merawat pasien terkena virus corona dipaksa untuk memberikan pelukan jarak jauh kepada putrinya. Liu Haiyan dipanggil untuk bekerja di unit penyakit menular di Rumah Sakit Fugou County People, Henan China. Selama 10 hari ia tak berjumpa dengan putrinya, Cheng Shiwen.

Putri Liu Haiyan, Cheng ShiwenPutri Liu Haiyan, Cheng Shiwen Foto: dok. Asian Wire



Pada video viral yang tersebar di media sosial ini memperlihatkan Cheng Shiwen yang berusia 9 tahun pergi mengunjungi Liu untuk memberikan sekotak makanan yang baru dimasak. Liu mengenakan pakaian pelindung, masker wajah dan berdiri beberapa meter dari putrinya untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Bu, aku benar-benar merindukanmu," teriak putri Liu sambil menangis.

"Ibu juga merindukanmu, biarkan aku memelukmu," balas Liu Haiyan yang hanya mampu memberikan pelukan dari jarak jauh tanpa menyentuh putrinya.



Cheng pun kemudian bertanya apakah ibunya bisa pulang lebih cepat. Namun, perawat berusia 38 tahun ini mengungkapkan jika dirinya akan pulang ketika virus corona bisa diatasi.

"Ibu sedang bertarung melawan monster. Ibu akan pulang ke rumah jika virus ini bisa dikalahkan," tutur Liu Haiyan.



Banyak netizen yang juga ikut merasakan sedih saat menyaksikan video viral pertemuan perawat yang bertugas untuk mengobati virus corona dengan putrinya. Tak sedikit dari mereka juga mengirimkan pelukan virtual untuk mendukung dan memberikan semangat pada Liu Haiyan dan putrinya.



Simak Video "Agar Isolasi Diri Tak Mati Gaya, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)